Sunday, October 2, 2016

EXPLORING LOMBOK

Indonesia merupakan negara dengan banyak pulau. Sebagai negara maritim, 17.500an pulau di Indonesia dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah dengan segala pesonanya. Pantai yang indah dengan ombak yang bagus merupakan daya tarik utama pariwisata Indonesia. Begitu banyaknya wilayah dengan pantai yang bagus seringkali membuat wisatawan bingung tempat mana saja yang akan dikunjungi atau oleh-oleh apa yang akan dibawa pulang nanti. Dari beberapa tempat tersebut kamu pasti penasaran hal apa saja yang menarik dari salah satu tempat tersebut. Pasti kita semua tahu Lombok, pulau dengan segala keindahan alamnya. Lombok menyimpan banyak sekali daya tariknya yang tidak semua orang ketahui atau tempat yang sedang hits dikalangan kita. Yuk intip beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Lombok!


Ayunan Ombak Sunset Gili Trawangan

Source: google.com


Ketika berada di Lombok kurang lengkap bila kita belum foto di ayunan Ombak Sunset Gili Trawangan ini. Menikmati hamparan laut biru dengan cara yang berbeda terlebih ketika sunset itu merupakan waktu terbaik untuk datang kesini.



Gili Layar Sekotong
Setelah mengunjungi tempat yang biasanya orang kunjungi saatnya kita pindah ke surge yang belum begitu dikenal wisatawan. Untuk mencapai Gili layar kita perlu menyeberang terlebih dahulu. Gili layar memanjakan kita dengan wisata terumbu karang dan suasana yang lebih tenang dibandingkan dengan Gili Trawangan.


Source:google.com



Tanjung Aan
Tempat selanjutnya yang wajib kita datangi adalah Tanjung Aan. Hamparan biru laut dengan hamparan pasir putih merupakan perpaduan yang indah yang mampu menggambarkan Tanjung Aan. Beberapa wisatawan menggunakan tempat ini untuk berselancar. Are you wanna try?

Source: google.com


Pantai Pink

Mendengar namanya pasti penasaran kenapa pantai tersebut bernama pantai Pink. Beberapa sumber mengatakan bahwa nama tersebut berawal karena pasir pantai tersebut berwarna pink. Warna pink tersebut berasal dari ganggang yang tumbuh di pantai tersebut. Pantai pink merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi karena merupakan pantai unik yang ada di Indonesia.

Source:google.com


Gunung Rinjani

Lombok Island atau Pulau Lombok selalu identik dengan pantai yang indah, padahal Lombok memiliki gunung rinjani. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi terbesar kedua yang saat ini masih aktif. Beberapa hari yang lalu anak gunung rinjani meletus sehingga menyebabkan ratusan wisatawan harus dievakuasi. Sering kita mendengar pertanyaan “gunung atau laut?” nah Lombok memiliki dua pilihan sehingga tidak ada alasan untuk tidak menginjakkan kaki ke Pulau Lombok.

Source:google.com

Usai menjelajahi beberapa destinasi wisata di Lombok hal yang terlintas pertama kali pasti “bawa oleh-oleh apa ya?”. Lombok  dikenal sebagai penghasil mutiara lombok. Beberapa wisatawan pasti membeli mutiara lombok sebagai oleh-oleh. Dalam urusan oleh-oleh makanan, Pulau Lombok merupakan makanan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut merupakan daftar oleh-oleh yang wajib kamu bawa kembali ke kota asal.

Mutiara Lombok
Lombok  merupakan pulau penghasil mutiara yang cantik dengan berbagai pilihan harga dan bentuk. Kamu bisa membeli mutiara lombok untuk oleh-oleh ibu atau orang terdekatmu. Mutiara lombok dapat berbentuk cincin, kalung, gelang, anting, dll pasti disuka oleh mereka.

Source:google.com


Sambal Encim Lombok

Sambal encim merupakan sambal kemasan yang dikemas dalam botol dengan packing anyaman bambu. Sambal encim merupakan salah satu alternatif oleh-oleh yang bisa kamu beli. Kamu bisa membeli sambal taliwang khas lombok atau ayam taliwang sebagai buah tangan.

Source: google.com


Manisan rumput laut dan kacang mede lombok

Selain oleh-oleh yang sudah disebutkan sebelumnya, manisan rumput laut atau kacang mede lombok merupakan makanan yang wajib dibawa pulang ketika berlibur ke Lombok . Lombok merupakan pulau yang dikelilingi laut sehingga menghasilkan kekayaan laut yang melimpah salah satunya adalah rumput laut yang diolah menjadi manisan rumput laut. Kemudian kacang mede lombok juga merupakan makanan yang tak kalah enak dibanding manisan. Kacang mede tersedia dala beberapa varian rasa yang rasanya enak semua dan pasti akan menyesal jika tidak membawa salah satunya.

Untuk tahu lebih banyak soal lombok dan rekomendasi tempat-tempat bagusnya kita bisa mengunjungi www.indonesia.travel
Jadi, tertarik main ke Lombok?

4 thoughts:

Uci said...

Mau banget nind.. cakep2 yaaa,nunggu unyil gedean duluuu euy br bisa halan2

Kang Nurul Iman said...

Lombok memang menyimpan banyak keindahan yang luar biasa ya mbak jadi bangga menjadi warga negara indonesia karena sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di indonesia yang indahnya tidak kalah dengan lombok.

Mbul Kecil said...

Waaaah kmaren aku liat di ig, yg ayunan laut itu, takpikir bali, ternyata lombok

citra pandiangan said...

Jadi kangen pengen ke lombok lagi deh.... keren banget dah lombok tuh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...