Wednesday, October 19, 2016

3 CARA UNTUK MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET LAMBAT


Jaman sekarang, internet adalah sebuah kebutuhan yang masuk ke dalam jajaran kebutuhan sekunder atau bahkan primer jika bagi masyarakat urban. Koneksi internet yang lambat selain mengesalkan juga dapat membuang-buang waktu. Video yang terus menerus buffering saat kita sedang mengakses video, tentu sangat mengganggu menonton video yang terputus-putus. Slide show atau riset yang mengharuskan membuka website-website online dan susah terbuka akan membuat kita sebal dan terasa ingin membuang semua peralatan komputer dan gadget.

Jika kamu sering merasa sebal karena koneksi internet lambat yang kamu akses dari komputermu, maka berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan koneksi internetmu saat surfing internet melalui komputer:

3 Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat untuk Komputer

#1 Beralih ke browser yang berbeda
Beberapa orang lebih suka memakai internet explorer, yang mana merupakan browser yang baik dan menggunakan banyak resource. Meskipun begitu jika halaman web yang ditampilkan melalui sebuah browser menyajikan semua kelengkapan yang dibutuhkan atau dipasang dalam web tersebut seperti aplikasi, iklan dan sebagainya maka semakin besar pula kecepatan internet yang dibutuhkan untuk mengakses semuanya dengan cepat dan lengkap. 

Namun jika koneksi internet kamu tidak cukup cepat untuk memproses semua informasi dalam sebuah web maka lebih baik kamu memeriksa fitur browser yang kamu miliki, apakah menyediakan pilihan untuk memblock pop up window iklan dan sebagainya. Jika browser yang kamu pakai segera beralih ke browser lain yang menyediakan pilihan untuk tidak menampilkan iklan pop up atau hal-hal lain yang tidak begitu penting untuk dapat kamu lihat dalam sebuah website.

#2 Mengoptimasi modem atau wireless device
Jika kamu tinggal di tempat yang cukup dekat dengan tetangga dimana kamu juga bisa mengakses koneksi wireless mereka maka bisa saja wireless device yang kamu miliki terhambat karena memiliki jaringan provider internet yang sama dengan mereka. Untuk mengecek hal ini, kamu bisa menjalankan program seperti inSSIDer untuk mengetahui apakah jaringan koneksi internet kamu sama providernya dengan milik tetangga.

Jika ternyata tidak ada masalah dengan itu maka mungkin kamu perlu mengganti router atau modem kamu, koneksi internet yang lambat bisa disebabkan karena kerusakan atau usia modem/router yang sudah terlalu tua.

Namun jika lambatnya koneksi disebabkan oleh kesamaan provider internet maka mungkin sudah saatnya kamu memilih provider internet baru. Jika kamu kebingungan memilih internet provider yang cocok untukmu maka kamu bisa mencoba jaringan wifi tercepat Telkomsel.


Kamu tentu sudah tahu reputasi sinyal Telkomsel yang bagus untuk diakses dimanapun bahkan diberbagai daerah di seluruh Indonesia, tak terkecuali remote area yang jauh dari kota. Jaringan wifi tercepat Telkomsel memudahkan kamu mengakses internet cepat dimanapun kamu berada dan akan menjadi solusi yang baik terhadap masalah internet lambat karena provider yang kamu alami.

#3 Optimasi paket layanan internet
Identifikasi terlebih dahulu kecepatan internet yang sedang kamu gunakan apakah sesuai dengan kriteria layanan internet yang sudah kamu beli. Jika kurang sesuai maka kamu bisa menanyakannya ke customer service provider terkait penjelasan lengkapnya. Mungkin ada kriteria dan ketentuan yang kamu lewatkan atau belum ketahui. Jika sudah sesuai dan masih terasa sangat lambat untuk digunakan maka sudah waktunya untuk kamu membeli paket layanan internet diatas paket yang saat ini sedang kamu gunakan untuk mengupgrade kecepatan internetmu.

1 thoughts:

Ratu SYA said...

waaah sering sekali mengalami hal ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...