Monday, October 10, 2016

4 CARA MENGATASI KOMEDO PADA WAJAH


Komedo adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan selain jerawat. Meskipun wujudnya relatif tidak terlihat jika dibandingkan dengan jerawat, tapi komedo membuat wajah kita terlihat kotor dan tidak enak dilihat apalagi kalau sudah parah dan tidak mendapatkan penanganan yang sesuai. Karena itu maka banyak orang mencari cara mengatasi komedo agar wajah terlihat bersih dan tidak mengganggu penampilan secara keseluruhan.

Komedo terbentuk karena pori-pori kita tersumbat akibat kulit mati dan minyak yang menumpuk. Ada beberapa cara untuk menangani komedo ini, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami dan melakukannya sendiri di rumah atau datang ke klinik kecantikan untuk facial guna mendapatkan perawatan yang kita perlukan.

Berikut ini cara mengatasi komedo yang dapat kita coba terapkan. Simak yuk!

Cara Mengatasi Komedo yang Mengganggu di Wajah Kita

#1 Ketahui jenis kulit kita sebelum memilih produk / jenis perawatan
Ini penting sekali sebelum kita melakukan perawatan mengatasi komedo di wajah kita. Kita harus tahu terlebih dahulu jenis kulit kita apakah kita memiliki kulit berminyak, normal, kering atau sensitif. Jenis kulit perlu kita pastikan karena banyaknya produk perawatan kulit yang tersedia seringkali bagus untuk jenis kulit yang satu tapi mungkin kurang cocok untuk jenis kulit lainnya. 

#2 Pilih produk yang banyak tersedia di toko dan sesuai dengan jenis kulit kita
Jika kulit kita berjenis sensitif maka kita bisa memilih produk yang mengandung salicylic acid. Produk dengan kandungan ini mencegah kulitmu dari iritasi dan kekeringan. Salicylic acid lebih lembut pada kulit dan jarang sekali menjadi penyebab kulit memerah serta terkelupas sehingga tidak perlu khawatir dengan efeknya. Clean & Clear daily pore cleanser mengandung salicylic acid yang bersahabat untuk kulit sensitif kita sekaligus membantu mengatasi komedo.


Kalau kulit wajah kita berjenis normal maka kita bisa ebih mudah memilih produk di pasaran karena banyak sekali yang dapat dipakai oleh jenis kulit kita.

Namun jika kita memiliki jenis kulit berminyak maka kita bisa memakai produk yang mengandung oil control seperti Clean & Clear daily pore cleanser. Clean & Clear daily pore cleanser mampu menyerap minyak berlebih di permukaan wajah kita sehingga dapat mencegah munculnya komedo berikutnya pada wajah. Clean & Clear daily pore cleanser juga membantu mengecilkan pori-pori wajah untuk wajah yang lebih lembut serta bersih.

#3 Menggunakan bahan alami yang ada di rumah untuk perawatan wajah dari komedo
Treatment di rumah lebih disukai banyak orang karena lebih mudah dan murah menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Namun kita juga harus mengerti bahwa perawatan di rumah adalah hasil dari pengalaman turun temurun sehingga biasanya tidak ada penelitian yang membahas dan memastikan hasilnya. Keunggulannya juga adalah aman bagi kulit kita karena menggunakan bahan alami. Tapi jika timbul alergi maka hentikan pemakaian.

Beberapa contoh perawatan menghilangkan atau mengurangi komedo yang bisa kita lakukan di rumah adalah dengan membuat masker putih telur dan mengaplikasikannya pada wajah. Protein yang terdapat dalam putih telur dipercaya dapat membunuh bakteri. Kita juga bisa mencoba madu yang dihangatkan. Madu memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang bisa membantu menyembuhkan luka dan infeksi kulit.

#4 Kunjungi klinik kecantikan
Jika komedo di wajah masih saja membandel dan sulit dihilangkan, maka itu berarti sudah waktunya bagi kita untuk berkunjung ke klinik kecantikan untuk facial dan berkonsultasi dengan dokter kulit. Facial akan membantu membersihkan komedo di kulit kita secara lebih detail dan bersih.

Dan konsultasi kepada dokter kulit akan memeriksa tipe kulitmu secara lebih detail dan akan memberikan jenis perawatan yang lebih cocok untuk kulitmu guna mengatasi komedo membandel yang sulit hilang itu. Jenis perawatan yang direkomendasikan mungkin dapat kita dapatkan di toko-toko kecantikan terdekat, apotik atau cara-cara alami.


2 thoughts:

Meriskapw said...

Kalau aku sih pengennya ke klinik aja, tapi biaya klinik sekarang makin mehong.. jadi pake cara tradisional aja sampai sekarang, dipencet sendiri, wkwkwk

Ratusya said...

Aku benci ngeluarin komedo di facial. Saaakiiit.
Bayar kok disakiti -_-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...