Wednesday, July 12, 2017

4 PILIHAN LUBANG ANGIN UNTUK RUMAH

pic source: pinterest
Salah satu cara untuk membuat udara di dalam rumah menjadi lebih sejuk adalah dengan memperlancar aliran atau sirkulasi udara. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan roster atau lubang angin agar angin dapat masuk dan juga keluar dari dan ke dalam rumah.

Dengan menggunakan roster, rumah akan menjadi lebih sejuk dan juga hemat. Menghemat karena rumah tidak perlu menggunakan energi listrik terlalu banyak karena tidak menggunakan bantuan penyejuk udara elektrik seperti kipas angin atau AC.

Tidak hanya itu, roster juga dapat menjadi salah satu hal yang menambah cantik rumah Anda. karena roster kini muncul dalam beberapa model, bentuk, dan juga material yang bervariasi. sehingga cocok untuk digunakan di rumah yang berlokasi di kawasan panas seperti rumah dijual Banten, Jakarta, Makassar, Semarang dan kota pesisir lainnya di Indonesia.

Berikut adalah beberapa jenis roster yang tersedia di pasaran. Anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Keramik
Roster ini berbanding terbalik dengan roster batako. Harga dari roster keramik ini berharga mahal daripada roster jenis lain. Namun, walau harganya mahal, roster ini dijual dalam berbagai bentuk dan model yang menarik sehingga sangat cantik untuk eksterior rumah.

Batako

Roster jenis ini banyak dipasang di banyak rumah. Roster ini terbuat dari batako yang berwarna abu-abu. Biasanya, jenis roster ini tidaklah terlalu menarik untuk dipasang di bagian depan rumah. Namun, jika Anda sengaja menonjolkan konsep unfinished di rumah Anda, roster batako dapat dijadikan pilihan. Harga dari roster batako sendiri tergolong murah, dan kualitasnya baik; bisa bertahan lama dibanding roster lainnya.

Genteng
Roster ini dibuat dari bahan tanah liat seperti genteng. Warnanya juga mirip dengan warna genteng. Hanya saja, roster ini tidaklah terlalu kuat dan tahan lama.

Kayu

Bagi anda yang ingin menonjolkan kesan natural dan juga alami, roster kayu dapat dijadikan pilihan. Anda dapat memasangnya di atas pintu, atas lemari atau pun di bagian tertentu yang bisa membuat rumah menjadi lebih cantik. Hanya saja, model roster ini harus dirawat dengan perhatian ekstra karena rawan terserang rayap.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...