Tuesday, July 11, 2017

INILAH DAFTAR BARANG YANG HARUS DIMILIKI ANAK KOST


Apa saja barang yang harus dibawa anak kost? Kalau kamu baru saja nge-kost pertanyaan ini yang akan muncul di benakmu. Dengan mempersiapkan semuanya diharapkan nantinya saat kita berada di tempat kost-kostan ini bisa lebih nyaman. Sebab fasilitasnya sudah komplit.

Nah, kira-kira apa saja perlengkapan kos kosan yang dibutuhkan itu?

Kalau kita mau rinci lebih detail, perlengkapan tersebut bisa dibagi ke dalam beberapa kategori yaitu perlengkapan untuk belajar, perlengkapan pribadi, perlengkapan buat makan, perlengkapan kebersihan, dan perlengkapan lainnya.

Yuk sekarang kita coba ungkap detailnya satu persatu.

Kita mulai dari barang kebutuhan pribadi. Ini meliputi pakaian, perlengkapan untuk ibadah, cermin, sepatu, sandal, hanger, dan setrika.

Kemudian untuk perlengkapan kebersihan ini bisa kita bagi ke dalam dua jenis, yaitu yang digunakan oleh pribadi kita dan untuk kebutuhan kamar. Kalau untuk perlengkapan kebersihan diri ini, berarti kita perlu bawa peralatan mandi lengkap seperti pasta gigi, sabun, sikat gigi, shampoo, tisu, dan juga handuk. Untuk handuknya minimal kita bawa 2 agar bisa buat ganti kalau misalnya salah satu handuknya kita cuci, kita bisa gunakan handuk yang satu lagi.

Kemudian untuk kebutuhan peralatan kebersihan kamar itu seperti sapu, alat pel, ember, lap, sabun pembersih, sapu lidi untuk membersihkan ranjang tidur, sikat untuk kloset, cairan pembersih kamar mandi, sabun cuci baju, dan sabun cuci piring.

Berikutnya coba kita lihat apa saja perlengkapan belajar yang kamu butuhkan. Daftarnya mungkin berupa laptop, charger, kabel roll untuk colokan listrik, peralatan tulis, tas, buku, dan lainnya. Nanti saat kamu nge-kost biasanya akan terasa kalau butuh barang tambahan misalnya lampu tidur biar saat tidur lampunya bisa menjadi redup.

Kemudian coba kita periksa untuk kebutuhan makan. Sekalipun mungkin kamu nantinya akan lebih sering makan di warung yang ada di sekitaran tempat kos, tapi minimal kamu perlu bawa sendok, garpu, piring, gelas, dispenser, toples, dan rice cooker. Nah, rice cooker ini berguna kalau kamu ingin masak nasi sendiri biar bisa lebih irit.

Lalu beberapa perlengkapan dan barang yang dibutuhkan anak kost lainnya seperti kipas angin, keranjang sampah, seprei dan sarung bantal.

Itulah daftar barang yang wajib dimiliki anak kost. Mungkin saja dari aneka daftar di atas di atas ada yang kurang. Atau misalnya setelah kamu nge-kost dan dirasa ada barang yang lupa kamu bawa dari rumah, daripada repot-repot mendatangkan dari rumah, kita bisa pilih untuk membelinya ke toko online. Biar lebih praktis.

Karena barang yang kita beli itu nantinya pun akan langsung diantarkan ke alamat kos kita. Dengan begitu, kita pun bisa langsung menggunakannya.

Yang terpenting agar barang perlengkapan di kos ini awet, rawat sebaik-baiknya. Jaga kebersihan kamar kos dan lingkungan kos agar kamu bisa betah dan tentram tinggal di sana. Dengan begitu kamu pun bisa belajar dengan tenang.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...