Saturday, July 15, 2017

5 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS MEMILIH DEPOSITO SYARIAH

pic from pinterest
Banyak perdebatan muncul dan saling klaim mana yang lebih baik antara investasi pada deposito syariah atau deposito konvensional. Tidak ada yang bisa disalahkan, ini adalah bagian dari warna-warni kehidupan, dimana ada banyak sisi dan banyak perspektif bermunculan. Namun, di sini akan dijelaskan, lima alasan mengapa anda harus memilih deposito syariah, selengkapnya sebagai berikut:

Halal

Deposito syariah adalah salah satu instrumen investasi yang cocok bagi anda yang tidak hanya semata-semata mencari sisi keuntungan saja, tapi juga mencari sisi kehalalan. Kenapa halal? Karena kegiatan operasionalnya dijalankan oleh Perbankan Syariah yang pastinya menggunakan sistem dan prinsip-prinsip sesuai syariah.

Dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Anda tidak perlu khawatir terhadap kehilangan aset yang Anda investasikan pada deposito syariah, sebab semua itu sudah dilindungi atau dijamin oleh LPS.

Dikontrol oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS)
Ini merupakan bagian yang tidak dimiliki oleh bank konvensional. Dengan kehadiran DPS, Anda tidak perlu lagi khawatir terhadap aset yang Anda investasikan, pasti terjamin terhindar dari kegiatan yang haram! Sebab, jika tercium sedikit saja sesuatu yang haram, terutama dalam penggunaan aset, maka sudah ada DPS yang memproteksi semuanya.

Berpotensi mendapatkan pahala

Kenapa berpahala? Sebab, melalui investasi pada deposito syariah, Anda sudah termasuk ke dalam bagian dari orang-orang yang saling tolong-menolong dalam kebajikan. Pastinya, aset yang Anda investasikan melalui deposito syariah, akan digunakan oleh para pengusaha, baik kecil, menengah, maupun besar untuk kegiatan usaha yang halal.

Jika usaha mereka berhasil ataupun gagal, Anda akan tetap mendapatkan pahala, sebab Anda memiliki peran dalam pembiayaan mereka. Namun pastikan Anda memiliki niat untuk tolong-menolong, selain daripada niat untuk investasi.

Menguntungkan
Mengapa menguntungkan? Jelas! Aset yang Anda investasikan tentunya akan disalurkan kembali oleh Perbankan ke pihak ke tiga. Sebagai contoh, disalurkan ke UKM (Usaha Kecil Menengah) yang menjalankan usaha pada sektor riil. Jika bisnis UKM tersebut menghasilkan laba yang besar, maka semakin besar pula keuntungan yang akan Anda terima.

Itulah 5 alasan mengapa Anda lebih baik memilih deposito syariah. Jika pandangan Anda mengatakan bahwa produk berbasis syariah lebih baik dari pada konvensional, mengapa tidak segera memilihnya?

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...