Tuesday, September 6, 2016

CARA MEMAKSIMALKAN BELANJA RUTIN ANDA


Belanja rutin adalah sesuatu yang harus diagendakan dalam rumah tangga. Saat belanja rutin, kita akan membeli kebutuhan rumah tangga yang habis saat itu atau untuk kebutuhan yang akan datang. Meskipun banyak orang menyebutnya sebagai belanja harian, mingguan atau bulanan yang biasanya diselenggarakan dalam kurun waktu sesuai penyebutannya tapi tak jarang orang akan belanja untuk kebutuhan hingga beberapa waktu yang akan datang karena berbagai hal. Biasanya tindakan ini didasari oleh diskon dan promo.

Bagaimana cara memanfaatkan belanja rutin maksimal dan seefisien mungkin? Nah anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

5 Cara Memaksimalkan Belanja Rutin Kebutuhan Rumah Tangga

#1 Buat daftar
Cara terbaik untuk mempersiapkan kegiatan belanja adalah memiliki semua daftar hal-hal yang ingin anda beli sehingga anda sudah tahu apa saja yang anda butuhkan. Buku catatan kecil yang praktis untuk dibawa-bawa akan membantu anda untuk mencatat semua daftar kebutuhan.

Untuk mencari tahu kebutuhan yang anda perlu beli, cek lemari dapur anda untuk memastikan apakah ada keperluan rumah tangga yang habis seperti minyak goreng, gula, kopi, teh, tepung atau beras. Cek juga isi kulkas anda untuk mengetahui apakah kudapan atau buah perlu anda beli.

#2 Cek selebaran promo dan diskon
Jika anda ingin belanja maksimal sesuai dengan budget namun ingin mendapatkan promo gratis produk atau diskon, penting untuk memeriksa promo penjualan baik melalui selebaran minimarket atau secara online. Melalui info Alfamart, anda bisa cek promo produk apa saja yang promo setiap minggunya dan diskon apa saja yang sedang berlangsung. Anda bisa cek via website Alfamart, namun untuk cek lebih pastinya karena kadang tiap cabang Alfamart memiliki promo khusus tersendiri anda dapat meminta selebaran pada kasir yang bertugas untuk mendapatkan selebaran lengkap promo cabang tersebut.

#3 Pilih tempat belanja yang tidak terlalu jauh
Memilih tempat belanja yang tidak jauh dari tempat tinggal anda selain dapat menghemat biaya transportasi juga dapat menghemat waktu anda dari menyetir lama di jalan, belum lagi harus terjebak macet pada jam-jam tertentu. Anda bisa menggunakan sisa waktu anda untuk bersantai di rumah atau menghabiskan waktu di tempat lain. Alfamart memiliki banyak cabang yang semakin dekat dari jangkauan anda, memilih Alfamart yang terdekat dari rumah anda akan membantu anda untuk berhemat waktu perjalanan dan alokasi waktu untuk berbelanja.

#4 Bawa kantong belanjaan sendiri
Untuk menghemat limbah plastik demi lingkungan, akan lebih baik jika anda membawa kantong belanjaan sendiri. Kantong belanjaan bisa merupakan kantong plastik bekas belanjaan sebelumnya yang ada di rumah atau kantong kain. Kantong kain lebih direkomendasikan karena lebih kuat dan tidak mudah robek sehingga anda tidak perlu melapisi belanjaan lagi dengan 1-2 kantong plastik lain agar lebih kuat jika isi belanjaan anda banyak. Membawa kantong belanjaan sendiri selain cinta lingkungan juga membuat anda berhemat 200 rupiah per kantong plastik sesuai peraturan terbaru untuk pelanggan semua supermarkert dan minimarket di negara kita dibanding jika anda memakai kantong plastik dari tempat belanja anda.

#5 Membawa dan menunjukkan kartu Alfamartku saat membayar
Jika anda sering berbelanja di Alfamart, maka akan lebih baik jika anda juga memiliki kartu Alfamartku. Kartu ini adalah kartu anggota untuk pelanggan Alfamart. Ada berbagai kemudahan jika anda memiliki kartu ini. Setiap berbelanja dengan menunjukkan kartu Alfamart maka anda akan mendapatkan promo dan potongan harga khusus untuk pemilik kartu atau juga nomor undian untuk pengundian hadiah. Selengkapnya terhadap program reward kartu ini dapat anda lihat di info Alfamart via website atau bertanya kepada kasir yang sedang bertugas.


0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...