Sunday, June 23, 2019

CARA BERMAIN MOBILE LEGENDS DI PC TANPA LAG DAN TIPS MEMILIH MOUSE GAMING

Di era digital ini banyak sekali game-game yang digandrungi oleh para gamers. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sekalipun. Dan salah satu game yang lagi booming saat ini adalah game Mobile Legends. Game MOBA atau nama yang terkenalnya yaitu Mobile Legends ini merupakan sebuah game sebuah game terbaru yang dibuat oleh Mooton, dengan game yang bergenre MOBA dan DOTA ini menawarkan permainan unuk yang bikin banyak orang ketagihan. 

Seperti yang sudah diketahui, bahwa game Mobile Legends ini bukan hanya bisa dimainkan di smartphone saja, akan tetapi bisa juga dimainkan di PC. Namun, supaya anda bisa memainkan game ini di PC, maka anda harus menggunakan emulator android di PC anda. Dimana, emulator android ini merupakan sebuah perangkat lunak yang seolah-olah menjadi smartphone virtual anda di PC. Dan emulator android ini salah satunya adalah emulator Koplayer. Lalu, bagaimana cara main game Mobile Legends di PC tanpa lag dengan menggunakan emulator Koplayer?

Cara Main Mobile Legends Di PC Tanpa Lag Dengan Menggunakan Emulator Koplayer
- Pertama-tama mendownload emulator android terlebih dahulu, yakni emulator koplayer. Namun, jika anda belum memilikinya maka anda bisa langsung download dengan cara mengcopy link berikut lalu download, yakni http://down1.koplayer.com/Emulator/koplayer-1.4.1055-ID.exe
- Setelah didownload anda tinggal menginstalnya ke PC. Kemudian ikuti langkah-langkah penginstalannya.
- Langkah selanjutnya, anda tinggal membuka Google PlayStore yang ada pada emulator Koplayer yang sudah didownload tadi. Lalu ketikan “Mobile Legends” pada kolom pencarian.
- Setelah itu akan muncul Mobile Legends pada urutan teratas. Lalu klik download dan tunggu hingga proses download Mobile Legends selesai, setelah selesai anda tinggal klik buka.
- Anda langsung bisa memainkan game Mobile Legends di laptop tanpa khawatir mengalami gangguan seperti saat dimainkan di smartphone.
Untuk bermain game dengan mudah dan nyaman di PC, tentunya anda membutuhkan mouse gaming. Untuk itu, dibawah ini ada tips memilih mouse gaming.

Tips Memilih Mouse Gaming
1. Memperhatikan Ukuran Mouse
Dalam memilih mouse gaming, anda perlu terlebih dahulu untuk memperhatikan ukuran mouse tersebut. Hal ini sangat penting, karena ukuran mouse sangat beragam. Dengan begitu anda bisa memilih sesuai dengan ukuran tangan anda supaya nyaman saat digunakan, sehingga dapat meningkatkan reflek dan akurasi. Selain itu, mouse mudah untuk dicengkeram yang bertujuan bisa memudahkan pergeseran ke berbagai hal.

2. Sensor Laser vs Optical
Secara umum, mouse gaming dengan sensor optical harganya lebih murah dibandingkan laser. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu yang pertama, mouse dengan sensor laser memiliki tingkat DPI lebih tinggi. Sehingga, mouse dapat melacak titik yang lebih banyak per-incinya dan membuat tingkat sensitifnya lebih tinggi. Akan tetapi, di jaman sekarang ini mouse gaming dengan sensor optical juga sudah dapat mencapai tingkat DPI yang tinggi yaitu mempunyai rata-rata tingkat DPI hingga 8.000 dpl. Sedangkan mouse laser, lebih tinggi lagi yaitu sekitar 16.000 dpl. Dengan semakin tinggi tingkat DPLnya, maka kursor mouse juga dapat bergerak lebih cepat.

Pengaruh kedua yaitu pada resolusi monitor yang anda gunakan, dan anda memiliki monitor dengan resolusi 4K atau QHD. Maka mouse gaming dengan tingak DPI tinggi dapat menjadi keuntungan, karena kursor dapat bergerak cepat. Dan pengaruh yang ketiga adalah berkaitan dengan permukaan tempat dimana mouse akan dipengaruhi. Untuk mouse optical, akan lebih bekerja maksimal ketika di atas mouse pad dan permukaan non-glossy (tidak licin). Sedangkan, mouse laser dapat bekerja di permukaan apapun.

Itulah cara bermain Mobile Legends di PC tanpa lag dan tips memilih mouse gaming, semoga tulisan ini ada manfaatnya, terutama bagi para gamers.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...