Friday, July 26, 2019

SELAMAT TINGGAL MATA KERING DENGAN INSTO DRY EYES DAN CARA MUDAH INI

Dalam aktivitas sehari-hari, pernah nggak kamu merasa mata sangat lelah? Mata lelah bisa jadi karena apa yang kita lakukan sehari-hari baik sadar ataupun tidak, misalnya seperti bekerja di depan layar monitor, menyetir saat perjalanan jauh, belajar dan berbagai aktivitas lain yang melibatkan mata. Meskipun sepintas nampak seperti aktivitas ringan dan menghibur seperti sering scroll media sosial berlama-lama untuk kepo akun-akun populer maupun main game, mata perih juga nggak jarang terjadi karena aktivitas 'refreshing' ini.

Tahu nggak, mata pegel, mata perih dan mata sepet yang kita rasakan saat beraktivitas itu ternyata merupakan tanda-tanda mata kering? Mata kering adalah saat dimana mata kita tidak terhidrasi dengan baik karena kondisi produksi air mata tidak mampu melumasi mata kita karena kuantitasnya yang sedikit. Ini sering terjadi ketika mata kita fokus dengan sesuatu saat beraktivitas dan terjadi dalam waktu yang cukup lama hingga kita sering lupa berkedip seperti saat sedang bermain game atau bekerja di depan monitor, penggunaan gadget yang intens juga dapat menjadi beberapa dari sebab mata kering.

Ada beragam gejala mata kering yang dialami oleh orang yang berbeda, antara lain merasa mata tidak nyaman, terasa perih, cepat lelah bahkan merasa mata seolah seperti terbakar. Jika kondisi berlanjut dan semakin parah mata akan terasa seperti berpasir padahal tidak ada debu atau apapun yang tengah menyangkut di permukaan mata kita, mata merah padahal tidak mengantuk serta kemungkinan penglihatan buram dan terganggu. Lantas bagaimana kalau kita sering mengalami mata kering ini? Langkah apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata dari mata kering?

#1 Jangan lupa berkedip
Sepintas berkedip adalah sesuatu yang sepele karena selalu kita lakukan setiap hari baik kita sadar maupun tidak. Seperti kita tahu, berkedip termasuk reaksi alamiah tubuh kita. Saat berkedip, mata kita terhidrasi dari produksi air mata sehingga tidak kering. Karena termasuk reaksi alamiah yang terjadi pada tubuh kita seperti gerak reflek lain, seringkali kita juga tidak menyadari bahwa berkedip adalah kebutuhan mata kita yang harus kita penuhi. Jika kita lupa untuk berkedip misal saat terlalu fokus bekerja di depan monitor atau bermain game dan takut saat kita 'meleng' sedikit saja maka musuh akan menguasai permainan dan kita akan kalah maka kita akan mengalami mata kering. Coba tempelkan catatan kecil dalam bentuk sticky notes yang dekat dengan area kerja kita, di dekat monitor atau dimanapun yang dekat dengan jarak pandang kita berisi tulisan reminder sederhana atau quote tentang berkedip.

#2 Batasi waktu aktivitas yang menuntut kita untuk fokus secara visual
Banyak aktivitas yang menuntut kita untuk fokus secara visual. Selain bekerja di depan layar monitor dan bermain game, aktivitas menonton film secara maraton, window shopping di situs belanja online, membaca buku dan koran online dan sebagainya. Membatasi waktu aktivitas yang menuntut kita untuk fokus secara visual ini maksudnya adalah mengatur waktu agar mata kita bisa beristirahat diselanya agar tidak terlalu lelah. Kalaupun sedang di kantor ya 1jam kerja lima menit break untuk mengistirahatkan mata sepertinya tidak berlebihan kok. Jika mata kita memerlukan waktu lebih lama untuk beristirahat, bisa disela dengan mengerjakan pekerjaan lainnya yang tidak terlalu fokus pada visual.

#3 Minimalkan aktivitas digital, pindahkan ke analog jika memang bisa dipindahkan
Jika kita bisa menulis memo menggunakan sticky notes atau buku catatan, mengapa harus banget menggunakan gadget? Jika ingin membaca sebuah buku yang tebal, sekitar 500 halaman keatas, lebih baik pilih membeli edisi cetaknya daripada edisi online meskipun lebih murah secara harga. Aktivitas analog juga dapat membuat mata merasa lelah, apalagi kalau dilakukan dalam waktu lama. Namun aktivitas analog memang lebih ramah pada mata dan memperkecil resiko mata kering daripada produk-produk digital.

#4 Teteskan Insto Dry Eyes pada mata

Jika memang harus mengerjakan sesuatu yang menyebabkan mata fokus secara visual dalam waktu lama, apalagi terpapar AC yang mempercepat mata menjadi kering, selalu sedia Insto Dry Eyes. Teteskan pada mata kita agar mata tidak pegel, sepet dan perih karena kering.
Insto Dry eyes mengandung bahan aktif yang diformulasikan mirip dengan air mata yang diproduksi mata kita untuk memberikan efek pelumas sama seperti air mata. Insto Dry Eyes dapat meredakan gejala mata kering dan meringankan iritasi mata yang tidak terhidrasi dengan baik akibat kekurangan produksi air mata.

Mata kamu sering lelah? Bisa jadi kamu sedang mengalami mata kering, sedia selalu Insto Dry Eyes untuk jaga-jaga ya!

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...