Wednesday, May 13, 2020

TIPS ANTI BOSAN KALA PANDEMI


Memasuki new normal, apa yang akan lakukan selanjutnya? Walaupun new normal dan tidak adanya PSBB kita harus tetap saling jaga. Menilik laporan kementerian kesehatan, kemarin merupakan rekor tren positif tertinggi yaitu lebih dari 1000 dalam satu hari. Tren positif berarti artinya positif? Belum tentu. Perlu kajian lebih lanjut terkait hal itu namun pendapatku pribadi sepertinya Indonesia belum siap new normal. Teruntuk yang harus keluar rumah karena kewajiban tetap sehat dan gunakan proteksi kesehatan sesuai anjuran ya. Nah buat yang tetap di rumah ada beberapa tips anti bosan yang bisa kamu lakukan saat pandemi, mungkin salah satunya belum kamu lakuin. Yuk simak lebih lanjut yuk!
Main Tik Tok

Yap aplikasi ini menuai hujatan beberapa pihak karena main Tik Tok ini dinilai alay pada saat itu. berbeda dengan saat itu, sekarang Tik Tok naik daun dan aplikasinya sungguh bikin decak kagum. Penuh kreatifitas dan effort banget, tapi yang santuy juga ada. Namun tetap serap hal baiknya ya, karena ada beberapa tips and trik di Tik Tok yang tidak benar dan dikeluhkan beberapa profesi, misalnya penggunaan cuka apel untuk wajah yang sebenarnya tidak boleh dilakukan. Beberapa dokter spesialis kulit dan kelamin sudah sering menegur namun beberapa orang lebih percaya influencer daripada orang yang berbicara sesuai kapasitasnya. Jadi main boleh tapi kudu pinter yaa

Masak

Hayo udah menguasai berapa resep? Gagal? Tidak enak? Gosong? Tenang kamu tidak sendirian kok. Aku juga mengalami hal itu dan terus berimprovisasi sama hasil karya tangan sendiri. Tidak perlu memasak hal super ribet sampai ngabisin duit, se-simple bikin indomie nyemek atau ala mie abang adek. Simple but amazing wkwkwkwk dan tetep bikin kamu bahagia dan tidak jenuh.

Drama Korea, Netflix, Youtube

Nah ini dia poin yang bikin gagal fokus sampai berjam jam bahkan rela tidur habis shubuh. Namun cara ini adalah cara paling ampuh untuk menghindari kesepian atau kejenuhan. Kamu bisa cari list apa yang harus kamu tonton dalam berbagai sumber, tapi yang paling update twitter. Banyak sekali orang yang membagikan rekomendasi film atau series pilihan yang asik dan menarik.

Baca Buku

Sudah berapa buku yang kamu selesaikan dalam karantina ini? 10? 1? ¼? It’s ok kok kalau kamu belum membaca buku sama sekali. jangan merasa kecil hanya karena kamu tidak membaca. Namun jika kamu tertarik membunuh waktu dengan membaca ada banyak sekali sumber bacaan yaitu webtoon, gramedia digital dan lainnya. Eh kalau mau yang gratis gimana? Kalau tidak salah perpustakaan nasional bisa kamu akses secara gratis.

Dengerin Podcast atau IG Live

Selama masa karantina ini aku sering mendapatkan banyak insight dari podcast dalam dan luar negeri serta IG Live. IG Livenya pun bermacam-macam dari mulai IG Live workout bareng sampai IG Live talkshow banyak topik. Banyak sekali akun berfaeda yang bikin talkshow lewat IG Live untuk menambah insight kamu tentang investasi, relationship, parent talk, kesehatan mental, kesehatan kulit dan banyak sekali hal yang sayang kamu lewatkan. Yuk mulai ubah IG menjadi bermanfaat dengan follow banyak orang yang bisa menambah value kalian.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...