Tuesday, May 1, 2018

RAWAT FURNITURE KAYU JATI ANDA DENGAN CARA YANG BENAR SEPERTI BERIKUT

pic source: pixabay
Salah satu material terbaik untuk membuat furniture adalah kayu jati. Nilai keindahannya sangat sebanding dengan keawetannya yang tahan hingga puluhan tahun lamanya. Dengan keawetan dan keindahannya ini, kayu jati tidak pernah sepi pelanggan walau harganya tidak murah. Yup, kayu jati memang cukup mahal harganya. Cukup jauh dengan jenis kayu lainnya.

Walau terkenal awet, furniture kayu jati ini tetap butuh perawatan yang rutin. Sayang, kan, furniture dari kayu jati Anda menjadi mudah lapuk karena jarang dirawat? Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat furniture berbahan kayu jati. Yuk, simak di bawah ini!

Bersihkan debu dengan rutin
Gunakan kuas halus berukuran kecil untuk membersihkan sela-sela ukiran kayu pada furniture. Agar lebih higienis, gunakan cairan pembersih khusus kayu yang beredar di pasaran. Semprotkan cairan tersebut seperlunya pada kain, lalu lap dan biarkan mengering. Jangan gunakan pembersih yang mengandung bahan solvent seperti toluene, methanol dan acetone. Bahan kimia ini bisa membersihkan noda pada kayu, namun dapat merusak lapisan permukaan kayu jati.

Tempatkan pada suhu ruang yang tepat
Furniture kayu jati perlu ditempatkan pada ruangan yang bersuhu normal, tidak panas atau dingin. Udara panas yang ada dapat membuat kadar minyak pada kayu cepat mengering. Hal itu dapat menyebabkan warna kayu cepat kusam dan pudar. Sedangkan suhu yang dingin bisa mempercepat proses oksidasi yang dapat menimbulkan jamur dan rayap.

Poles dengan minyak jati
Anda dapat memoles furniture kayu jati dengan minyak jati untuk membuat warna furniture tetap alami. Furniture kayu yang ditaruh di ruangan terbuka biasanya bagian coating-nya akan memudar. Jadi Anda bisa me-refinishing sebanyak 2-3 tahun sekali agar warnanya lebih indah.

Gunakan air hangat
Air hangat dapat digunakan untuk membersihkan furniture kayu jati yang tidak divernis. Sebaiknya kain lap jangan terlalu basah, jadi peras terlebih dahulu hingga kesat sebelum dilap.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat furniture berbahan kayu jati ini, hubungi saja perusahaan jasa cleaning service. Percayakan pada jasa cleaning service agar furniture berbahan kayu jati anda yang berharga akan tetap terjaga dengan baik keindahannya, meskipun kesibukan anda tidak memungkinkan anda untuk melakukan perawatan yang memadai.

Pilihlah perusahaan cleaning service terbaik dan terpercaya untuk merawat furniture kesayangan anda agar furniture kayu jati Anda memiliki masa pakai yang lama dan tetap terjaga keindahan aslinya.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...