Tuesday, May 1, 2018

MANFAAT MASKER UNTUK KESEHATAN KULIT

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kecantikan fisik itu merupakan senjata andalan bagi kaum wanita untuk menarik perhatian kaum adam. Mengingat akan hal tersebut, maka tak heran jika produk-produk kecantikan sangat laris dipasaran.

Berbicara soal artikel kesehatan, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada produk-produk kecantikan seperti cream pelembab dan body lotion lainnya. Akan tetapi, kita harus merogoh kantong yang cukup dalam untuk mendapatkan produk-produk kecantikan.

Namun yang jadi pertanyaannya, apakah untuk bisa tampil cantik itu harus selalu dengan biaya mahal? Tentu saja tidak. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk menbuat tampil cantik dengan biaya yang murah. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, inlah 3 tips alami yang bisa membuatmu tampil cantik natural :

1. Menggunakan Masker Buah Alpukat
Tips alami pertama yang bisa membuatmu tampil cantik tanpa harus membayar mahal, yakni dengan menggunakan masker buah alpukat. Adapun mengenai beberapa manfaat dari masker buah alpukat diantranya adalah dapat mengatasi jerawat, mengikis noda hitam, menghaluskan kulit, dan melembabkan kulit. Cara membuat maskernya, masukan daging buah alukat kedalam wadah lalu campurkan dengan 1 sendok makan yoghurt tawar. Aduk-aduk agar tercampur merata, kemudian aplikasikan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Baking Soda
Nah, bagi kalian yang memiliki masalah jerawat yang membandel di wajah, cobalah atasi dengan masker baking soda. Pasalnya, kandungan senyawa pada baking soda sangat ampuh membunuh kuman dan bakteri dikulit penyebab timbulnya jerawat. Siapkan 1 sendok teh baking soda, lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, dan oleskan pada wajah yang ada jerawatnya. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Tomat
Tips alami terakhir yang bisa membuatmu tampil cantik tanpa harus membayar mahal, yakni dengan menggunakan masker buah tomat. Siapkan buah tomat secukupnya, cuci sampai bersih, kemudian iris tipis-tipis. Tempelkan irisan buah tomat tersebut kewajah secara merata, dan tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk yang lembut dan bersih.

Itulah 3 tips alami yang bisa membuatmu tampil cantik tanpa harus membayar mahal.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...