Monday, May 22, 2017

LEBIH DEKAT DENGAN KRU BAJAK LAUT TOPI JERAMI ONE PIECE


Generasi abad 21 yang menyukai serial manga (komik) Jepang tentunya mengenal Kru Bajak Laut Topi Jerami dalam serial kartun One Piece. Serial animasi kru bajak laut yang digawangi 9 anggota itu tercatat sebagai serial kartun dengan episode terpanjang dengan total 700 lebih episode. Itupun dipastikan masih akan berlanjut. Lantas apa saja yang bikin Topi Jerami begitu digandrungi pecinta serial animasi. Berikut ulasannya!

Berbeda dari kebanyakan serial manga Jepang yang didominasi tema sekolah, olahraga dan percintaan, Eichiiro Oda, sang pecipta One Piece justru mengangkat kehidupan para pembajak laut. Dunia fantasi yang diciptakannya mampu mengundang decak kagum para penikmat komik maupun ketika sudah diangkat ke layar kaca. Penikmat serial One Piece bakal disuguhi hal-hal unik seperti pelangi bundar, pulau bawah air, tangan yang bisa melar.

Belum lagi sejumlah pertarungan yang dialami para kru bajak laut Topi Jerami kala menghadapi musuh yang beraneka ragam bentuknya. Untuk menghadapi para musuh tersebut, Oda juga menyematkan sejumlah kesaktian kepada 9 karakter utama bajak laut Topi Jerami. Misalnya saja, sang kapten kapal Mongkey D Luffy yang memiliki tangan karet hingga bisa dibikin sepanjang-panjangnya. Nama kru bajak laut Topi Jerami juga diambil dari karakter Luffy yang memiliki ciri khas menggunakan topi bundar yang terbuat dari anyaman jerami.

Kemudian, kita juga akan diperkenalkan dengan Roronoa Zoro, sang pendekat pedang yang mampu bertarung dengan menggunakan tiga pedang sekaligus. Layaknya kapal yang selalu berpesiar di luatan luas, kru bajak laut Topi Jerami juga memiliki seorang koki super bernama Sanji. Sanji digambarkan sebagai pemuda tampan yang berjiwa flamboyan dan mudah jatuh cinta. Uniknya, Sanji juga memiliki keahlian bertarung, sama seperti kru bajak laut lainnya.

Si cantik, Nami adalah satu dari dua perempuan yang tergabung dalam kru bajak laut Topi Jerami One Piece. Nami adalah seorang navigator kapal dan juga ahli cuaca. Ia memiliki karakter sebagai perempuan mata duitan yang tidak segan-segan merampok targetnya. Selain Nami, kru perempuan lain adalah Nico Robin, perempuan kalem namun sering berbicara dengan nada sinis.

Kemampuan arkeolog Nico Robin membuat ia mampu mengenal tulisan-tulisan kuno. Kekuatan fisik yang ditampilkan Oda pada Nico Robin adalah kemampuan mengeluarkan tangan di tempat yang ia inginkan. Karakter unik lain dalam kru bajak laut topi jerami adalah Ussop, si pembual yang memiliki kemampuan membidik lawan dari jarak jauh atau sniper. Ada juga Franky, pria bertubuh besi nan berisik dan selalu ceria, Brook si wajah tengkorak dan cabul.

Tak hanya manusia, kru bajak laut topi jerami juga diisi satu-satunya hewan berupa rusa kutub yang mungil. Dia berperan sebagai dokter kapal. Selain menampilkan karakter tokoh yang unik, Eichiiro Oda juga mampu menyusun narasi yang rapi, sehingga menimbulkan rasa penasaran bagi pembaca komik maupun penonton serialnya. Oda bahkan lihai menyelipkan twist, ending cerita yang tidak terduga sebelumnya. Bagaimana, penasaran dengan kelompok si Topi Jerami?

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...