Saturday, May 20, 2017

HIDUP TANPA MOUSE? BISA TAPI TIDAK MUDAH

Saya memang tipe orang yang praktis dan cenderung tidak mau ribet. Misalnya seperti dalam menggunakan laptop, saya jarang bahkan hamper tidak pernah menggunakan mouse untuk setiap kegiatan saya yang berhubungan dengan laptop.

Kenapa? Karena saya masih menganggap pakai mouse itu ribet, tidak praktis dan malas ya kalau aja kalau kemana-mana musti membawa benda itu.

Hingga sampai ketika lakak saya memutuskan untuk tinggal sementara di kamar kost saya sehubungan dengan ursan yang terkait upgrade kualitas dalam hal pekerjaan dan ilmu. Nah, ketika sedang berada di kamar kost saya itu otomatis kegiatan yang biasanya dia lakukan sehari-hari termasuk pekerjaan jadi dilakukan di kamar kost saya contohnya project menggambar dia.

Perangkat paling minimal yang dia butuhkan adalah mouse karena dapat memudahkan dalam pengerjaan projectnya. Namun karena saya tidak memiliki mouse, kakak sempat menegur bahwa mouse itu penting tidak penting. Saat ini saya merasa baik-baik saja tanpa mouse tapi ada kalanya suatu pekerjaan memerlukan mouse. Cuma mengingat harganya lumayan mahal jadi saya masih memikirkan kemungkinan untuk beli mouse.

Sebagai jobseeker era milenial ini, tes kerja bukan lagi tentang tatap muka tetapi segalanya dilakukan dengan online. Hingga saat ini tak terhitung sudah berapa kali saya telah melakukan tes secara online walaupun dari kesemua tes tersebut hanya beberapa yang membuat saya menjadi salah satu kandidat yang dibutuhkan.

Karena tes tersebut dilakukan secara online, saya mau tidak mau harus menyiapkan beberapa hal seperti koneksi internet super cepat dan mouse. Alasan kenapa saya harus menyediakan koneksi internet super cepat pasti sudah tau kan tujuannya untuk apa. Namun untuk mouse apa alasannya? Alasannya cukup simple karena mouse memudahkan saya dalam mengerjakan soal dari segi kecepatan waktu dan ketangkasan dalam menjalankan aplikasi atau web browser. Karena beberapa tes memiliki atau memberikan layar yang tidak full dan kalau tidak dijalankan dengan mouse akan membuat saya kesusahan dalam mengerjakan tes. Pastinya ini sangat wasting time padahal kunci dari tes online adalah ketepatan waktu.

Beberapa alasan tersebut membuat saya memutuskan untuk membeli mouse. Namun ada banyak sekali pilihan mouse yang ada. Jenis maouse juga dibedakan berdasarkan bentuk dan fungsinya. Nah karena saya membeli mouse berdasarkan fungsinya yang dapat mrmudahkan saya dalam mengerjakan tes maka saya akan menjelaskan mouse berdasarkan fungsinya, seperti berikut ini:

Mouse standar
Sama seperti namanya, mouse standar merupakan mouse yang biasa dipakai oleh kebanyakan orang atau yang sering kita jumpai. Fungsinya standar yaitu untuk memudahkan melakukan kegiatan atau aktivitas dengan tombol atau bentuk konvensional seperti yg biasa kita pakai dan kita gunakan.

Mouse gaming

Berbeda dengan mouse standar, mouse gamung memiliki banyak fungsi. Karena mouse tersebut digunakan khusus untuk para gamers, maka mouse ini memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi. Selain memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi, mouse gaming ini memiliki benerapa tombol tambahan yang dapat mendukung para gamers dalam menjalankan aktivitas atau kegiatannya. Dari segi bentuk dan design, mouse gaming memiliki design dan bentuk yang unik kalau saya bilangnya seperti robot atau ala transformer bentuknya mouse atau bisa dibilang seperti kepik.

Dengan pertimbangan memilih mouse berdasarkan fungsinya, akhirnya saya memilih mouse gaming sebagai wishlist saya bulan depan. Harga mouse gaming memang berbeda dengan harga mouse standar. Harga mouse gaming cenderung lebih mahal karena fitur yang diberikan pun berbeda dengan mouse gaming jadi walaupun mahal tetap worth it. Kalau kalian dirumah punya mouse apa?

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...