Tuesday, November 10, 2020

CARA MENGATASI BIBIR KERING DENGAN BAHAN ALAMI

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kulit di area wajah memiliki peranan yang penting dalam urusan penampilan seseorang. Ya, seperti halnya kulit bibir, yang memang mempunyai daya tarik tersendiri. Percuma saja kulit wajah kita glowing, namun tampilan kulit bibirnya kering! Menurut kabar yang beredar, ada beberapa faktor yang menjadi pemicu keringnya kulit bibir. 

Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah paparan sinar matahari, dehidrasi, konsumsi minuman beralkohol, hingga konsumsi obat-obatan tertentu. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan memberikan cara mengatasi bibir kering dengan bahan alami. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini.

1. Memperbanyak Minum Air Putih
Sempat disinggung pada ulasan diatas tadi, bahwa dehidrasi merupakan salah satu pemicu timbulnya masalah kulit bibir menjadi kering. Sedari itu, kita dinajurkan untuk memperbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Tak hanya berfungsi untuk mencegah bibir kering, dengan banyak minum air putih juga dapat memelihara kesehatan tubuh lho. 

2. Menggunakan Madu
Disamping rasanya yang manis dan lezat, madu kaya akan kandungan vitamin yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Berdasarkan dari hasil penelitian, madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melembapkan kulit bibir. Untuk mengatasi bibir kering, sebaiknya kamu menggunakan madu yang murni. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan madu murni tersebut ke area bibir secara merata, diamkan selama 3 menitan, lalu bilas dengan air sampai bersih. 

3. Menggunakan Scrub Gula, Minyak Zaitun, dan Madu
Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi bibir kering, yakni dengan menggunakan scrub berbahan gula pasir, madu, dan minyak zaitun. Siapkan 2 sendok teh gula pasir, masukkan dalam wadah, lalu campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah itu susul dengan 1 sendok teh madu, lalu aduk-aduk hingga merata. Diamkan adonannya selama 5 menit agar tekstur gulanya menjadi lembut. Jika sudah demikian, silahkan oleskan pada area bibir sambil digosok perlahan, diamkan sekitar 3 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. 

4. Menggunakan Mentimun
Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa mentimun merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang kerap dijadikan bahan alami untuk perawatan kulit tubuh, termasuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata mentimun ini mampu mengurangi bercak hitam di aera bibir lho. Mengenai cara penggunaannya, siapkan 1 buah mentimun kemudian potong. Gosokkan potongan mentimun tersebut pada area bibir secara perlahan, diamkan selama 10 menitan, lalu bilas lagi dengan air dingin sampai bersih.

5. Menggunakan Minyak Kelapa
Tak banyak orang yang tahu, bahwa minyak kelapa bisa digunakan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Bahkan, minyak kelapa ini mengandung emolien yang berfungsi untuk menenangkan serta melembutkan kulit. Caranya pun sangatlah simple, dimana kamu hanya tingggal mengoleskan sedikit minyak kelapa ke area bibir secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi dengan air dingin hingga bersih. 

6. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan mineral dan antioksidan yang memang bagus untuk kesehatan kulit. Siapkan 1 kantong teh hijau, rendam dalam air hangat, kemudian gosokkan secara lembut pada aera bibirmu. Diamkan kurang lebih sekitar 10 – 15 menitan, lalu bilas kembali bibirmu dengan air sampai bersih.


0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...