Monday, September 21, 2020

FLASHBACK TONTONAN MASA KECIL

Bagaimana kabar weekend menginjak akhir bulan ini? Apakah dompet sudah mulai meraung minta makan? Kali ini saya akan mengulas kebiasaan saya ketika weekend yang saya jalani ketika maish kecil bahkan sampai sekarang. Saya memiliki kebiasaan menghabiskan hari minggu dengan bermalas-malasan. Hari minggu bangun pagi sih tapi yang dilihat tentu film kartun. 
Eh langsung aja yuk intip kebiasaan kala weekend!

Pagi Nonton Kartun
Kebetulan sedari kecil keluarga saya tidak berlangganan TV kabel. Tentu hal itu berpengaruh pada banyaknya stasiun TV yang saya nikmati atau saya tonton. Walaupun tidak banyak stasiun TV yang dapat saya tonton, tidak menghalangi saya dalam menghabiskan waktu dengan nonton kartun. Saya memiliki kebiasaan bangun pagi pada hari minggu untuk menonton kartun seperti Spongebob Squarepants. Sebenarnya kebiasaan ini tidak saya jalani pada hari minggu saja, namun pada hari kerja saya suka menontonya pada pagi hari sebelum berangka sekolah. Sarapan sama tempe goreng, sambal kecap dan nasi anget ditemani film kartun. Sarapan saya semasa sekolah sangat sederhana karena ibu juga harus bersiap berangkat kerja jadi selalu menyiapkan menu sarapan yang mudah dan cepat.

Reality Show
Siapa yang masa kecilnya dihiasi bedah rumah dan uang kaget? Saya merupakan salah satu dari kalian dimasa itu. Menatap kagum bagaimana bisa rumah dapat dibangun dalam hitungan jam tapi kemudian bersyukur ada acara seperti itu yang membantu siapapun yang membutuhkan. Walaupun setelah itu saya juga berpikir bagaimana mereka membayar listrik untuk beberapa alat elektronik yang diberikan? Ah itu hanya pikiran saya saja, semoga mereka diberikan rezeki berlebih karena adanya alat elektronik yang diberikan yang bisa mereka berdayakan untuk menambah penghidupan mereka.

Acara Kuliner
Setelah pulang sekolah masih pakai seragam langsung nonton tv nonton acara kuliner. Apalagi pas bulan ramadhan, godaan semakin besar karena iklan sirup yang lebih segar dari biasanya. Saya biasa mencatat resep-resep di acara kuliner tersebut atau misal mereka mengunjungi sebuah tempat maka saya akan mencatatnya pada buku diary saya untuk saya kunjungi suatu saat. Tidak lupa saya juga memberitahu orang tua bahwa ingin sekali mengunjungi tempat makan itu untuk mencoba makananya. Tentu, tempat yang saya tulis merupakan tempat yang jauh sekali dari tempat tinggal saya. Walaupun sering kecewa karena rupanya saya juga tidak akan pernah kesana tetapi saya selalu antusias dalam menonton dan merajut mimpi itu. mungkin sekarang saya tidak bisa kesana, suatu saat pasti bisa kesana. Terbukti sekarang jarak ribuan kilometer dengan waktu tempuh berjam-jam dapat terpangkas hanya dengan pesawat yang sepertinya dulu susah sekali kami memakai moda transportasi tersebut.

Telenovela dan Bollywood
Apa telenovela dan bolywood kesukaan kalian? Mulai dari siang sampai sore sudah ada jadwalnya. Bahkan kita menghafal benar alur ceritanya. Dulu telenovela dan bollywood cukup terdapat adegan yang tidak lolos sensor namun kepolosan kita lebih besar daripada adegan yang kita lihat. Kenapa sekarang lebih banyak disensor? Terjadinya perubahan yang membuat hal itu menjadi harus dilakukan, kalau dilakukan nanti akan berdampak ke hal lain yang sudah diperhitungkan oleh pembuat kebijakan. Walaupun orang tua sering bilang “Jangan nonton yang ada orang dewasanya nanti kamu cepat dewasa”. Kalau sekarang sih ketawa ingetnya karena yaa tidak ada korelasinya, namun jika dihubungkan dengan kemajuan teknologi dan akses yang tanpa batas pernyataan orang tua bisa ada benarnya. Segala sesuatu ada positif negatifnya tergantung dilihat dari sisi mana.

Kehidupan berputar dan berjalan tanpa bisa kita kendalikan. Sama seperti saat ini, kita tidak dapat mengendalikan situasi pandemi ini. Suatu saat kita akan mengenang moment ini sebagai suatu keadaan sama seperti kita flashback acara favorit saat dibangku sekolah dulu, time flies.

Sebenarnya diwaktu work from home ini, dimana pekerjaan kita fokus pada laptop dan mengabaikan hal lainnya, saya biasa menggunakan laptop untuk streaming acara TV. Beberapa acara yang dapat ditonton salah satunya ya film kartun. Saya butuh ruang dimana saya hanya ingin nonton tanpa mikir dan terhibur. Salah satu yang menjadi rujukan saya ya global tv online. Saya dapat menonton acara yang saya mau hanya dengan mengaksesnya melalui laptop saya, tanpa perlu ribet mencari remote tv. Siapa yang penyakitnya suka kehilangan remote tv? Remote tv dan remote ac adalah dua hal yang kalau divari malah hilang tapi kalau tidak butuh eh muncul aja itu barang.


0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...