Tuesday, October 3, 2017

BINGUNG MEMILIH AC YANG COCOK? IKUTI LANGKAH INI AGAR TIDAK SALAH PILIH

AC atau Air Conditioner merupakan salah satu perangkat elektronik yang berkerja sebagai pengatur suhu ruangan. Umumnya AC yang di buat di pabrik memiliki berbagai macam bentuk, jenis, dan spesifikasi yang berbeda - beda. Sebelum membeli AC ada baiknya jika Anda mencari informasi secara detail agar tidak salah pilih.


Memilih AC memang gampang - gampang susah, perawatan AC rumah pun juga wajib anda perhatikan agar AC tetap bekerja secara optimal. Dalam hal ini, Ada beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum membeli AC, diantaranya:

1. Sesuaikan Dengan Besar Listrik Rumah
Tak hanya perawatan AC rumah yang perlu diperhatikan, Ada baiknya sebelum, membeli AC anda memperhatikan berapa besar daya listrik rumah Anda. Umumnya AC memiliki spesifikasi daya listrik yang berbeda - beda. Anda wajib teliti sebelum memilih, jangan sampai AC yang Anda pilih dayanya lebih besar dari rumah, sehingga ketika Anda menyalakan AC dirumah, listriknya tiba - tiba mati.

2. Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan

Menyesuaikan ukuran ruangan dengan jenis AC yang dipakai dapat membuat biaya listrik Anda tidak membengkak. Selain itu hal ini merupakan salah satu cara perawatan AC rumah yang paling sederhana. Memilih AC yang sesuai dengan PK, akan membuat AC bekerja secara optimal dalam mendinginkan ruangan. Apabila AC bekerja secara optimal, maka AC Anda sudah dipastikan awet dan bertahan lama.

3. Pasang Stabilizer

Memasang Stabilizer untuk AC juga dapat menjadi cara perawatan AC yang paling sederhana. Memasang stabilizer akan menstabilkan tegangan yang masuk 220 volt. Cara ini dapat mencegah kerusakan AC khususnya akibat lonjakan listrik yang bisa terjadi kapan saja.

4. Letakkan Kompressor pada Tempat Tertutup

Tak hanya perawatan AC rumah yang itensif saja yang patut diperhatikan, peletekkan kompressor juga tak kalah penting. Kompressor harus diletakkan pada tempat yang tertutup dan aman dari sinar matahari maupun hujan agar awet dan tahan lama.

1 thoughts:

Bayu Fajar Pratama said...

Tips yang sangat berguna untuk pemasangan AC di rumah. Terima kasih atas sharingnya mbak :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...