Saturday, August 20, 2016

SURPRISE PARTY BERKESAN DAN TIDAK MAHAL UNTUK ANAK


Anak yang berprestasi selalu layak untuk pesta kejutan, meskipun kecil-kecilan. Jika anak anda berprestasi di sekolah dalam bidang akademis, pertandingan olahraga atau bidang lain bahkan hingga memenangkan kompetisi di bidang yang dia minati, maka dia pantas untuk diberikan reward atas usahanya.

Mungkin budget keuangan keluarga tidak memungkinkan untuk memenuhi pembelian barang yang ada dalam daftar keinginannya seperti gadget canggih terbaru namun kita juga bisa menyelenggarakan pesta kecil-kecilan untuk menghargai jerih payah anak dalam kompetisi tersebut.

Pesta tidak harus mahal, anda bisa menyelenggarakan pesta kecil-kecilan sebagai kejutan untuk anak dengan budget kecil tapi tetap manis dan berkesan. Tertarik? Berikut ini tipsnya:

#1 Pastikan pestanya kecil saja 
Maksud dari memastikan pesta kecil adalah dengan mengundang hanya sedikit orang untuk hadir di pesta kejutan untuk anak mungkin sekitar 5 hingga 10 orang yang terdiri dari anggota keluarga besar dan teman dekat si anak. Beritahukan dan rancang rencana pesta kejutan dengan orang-orang yang kita undang tersebut agar pesta terselenggara seperti yang anda ekspektasikan.

#2 Pilih tema pesta sesuai anak
Pilih tema pesta yang sekiranya pas dengan bidang dimana anak anda berprestasi. Jika dia berprestasi dalam bidang olahraga misalnya maka gunakan tema basket, softball atau sepak bola yang dia sukai. Jika dia berprestasi dalam sains maka anda dapat memakai tema laboratorium dan lain sebagainya.

#3 Pilih tempat yang tidak mahal untuk menyelenggarakan pesta
Surprise party yang berkesan harus mahal di restoran terkenal? Tentu tidak. Anda bisa memilih tempat yang tidak mahal sebagai tempat dilaksanakannya pesta misalnya di rumah sendiri atau rumah salah satu anggota keluarga. Anda juga bisa meminta bantuan dari tetangga dekat atau orang tua teman baiknya yang anda kenal baik juga untuk menyelenggarakan pesta singkat. Tentu yang terbaik adalah di rumah sendiri karena anda tidak perlu khawatir merepotkan orang yang anda mintai tolong dengan penyelenggaraan pesta tersebut dan anda juga bisa leluasa mengatur dekor dan seperti apa konsep acaranya.

#4 Kue tart dan makanan untuk pesta
Dalam pesta kejutan, kurang pas rasanya jika kita tidak menyediakan kue tart atau bahkan lilin untuk melengkapi acara meskipun pesta diselenggarakan bukan dalam rangka ulang tahun anak. Anda bisa memesan dari toko kue, jenis kue yang anak anda favoritkan untuk pesta jika anda tidak ingin repot menyiapkan hidangan. Namun jika anda ingin kue yang lezat dengan biaya yang murah, akan lebih baik jika anda membuat sendiri. Ada banyak sekali kue dengan resep sederhana dan mudah dibuat, anda bisa mencari inspirasi ingin membuat kue apa dari ide resep kue ulang tahun anak sebagai referensi.Untuk campuran kue, sebagai pengganti mentega atau butter kita bisa menggunakan Blueband Cake & Cookies, wanginya khas butter dan harganya jauh lebih terjangkau.

Bagian yang biasanya memerlukan banyak dana dan perhatian adalah makanan pesta, karena itu penting untuk memastikan makanan sebagai hidangan pesta cukup untuk semua undangan. Mereka harus pulang dalam kondisi perut kenyang, jangan ada yang pulang seusai pesta dalam kondisi kelaparan karena tidak kebagian makanan. Untuk praktisnya karena sifat pesta lebih non formal maka anda bisa membeli kue-kue dari supermarket untuk saat acara beserta nasi kotak sesuai jumlah orang yang hadir. Namun jika anda ingin makanan yang lebih melimpah dan tetap murah tentu jalan keluarnya adalah memasak sendiri. Pilihlah makanan yang cepat dan mudah dibuat seperti roti bakar atau pasta untuk menyiasati acara memasak yang berpotensi memakan banyak waktu.

1 thoughts:

Kang Nurul Iman said...

Ahi hi hi kalau saya mah dulu waktu masih anak anak dan berprestasi di sekolah suka ditraktir dan dikasih hadiah oleh kedua orang tua saya dan berkat itulah saya makin semangat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...