Friday, August 19, 2016

RILEKS DENGAN MANDI AIR HANGAT


Seharian bekerja tentunya akan sangat menguras energi dan pikiran kita. Kesibukan sehari-hari yang melelahkan mungkin membuat kita bosan, merasa sangat kelelahan dan stress.

Apalagi jika kita hidup di ibukota yang sibuk dan macet, setelah seharian berkutat dengan aktivitas kita masih harus berhadapan dengan kemacetan berjam-jam di jalan raya. Dan rutinitas ini terus berulang keesokan harinya selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Ketika kita kemudian merasa penat dengan aktivitas adalah sesuatu yang sangat wajar.

Jika kamu sering sampai di rumah dalam keadaan sangat lelah kemudian terlelap tanpa sempat melepas pakaian apalagi mandi maka kamu perlu merubah kebiasaan itu sesegera mungkin. Karena mandi adalah salah satu me time terbaik, bisa dilakukan dimanapun kamu nyaman dan juga tidak membutuhkan waktu dan biaya banyak seperti misalnya traveling tapi mandi dapat membantumu merasa rileks setelah aktivitas seharian.

Jika kita membutuhkan mandi yang menenangkan setelah seharian penuh kesibukan, maka berikut ini adalah apa yang harus kamu lakukan untuk membuat mandimu akan sama rileksnya dengan pergi ke tempat spa.

#1 Mandilah seperti biasa

Mandilah seperti biasanya dengan sabun anti kuman untuk membersihkan tubuh kita dari debu dan kotoran saat beraktivitas di luar.

#2 Gunakan bathtub, pilihlah air hangat dan campurkan sabun mandi yang wangi dan kaya busa

Jika selama ini kita terbiasa lebih sering menggunakan shower karena membutuhkan waktu yang singkat untuk mandi agar tidak terlambat memulai aktivitas maka saat semua rutinitasmu usai, menggunakan bathtub akan sangat menyenangkan. Pilihlah air panas dan campurkan air suhu ruangan untuk mendapatkan suhu hangat yang pas untuk acara mandimu. Jangan terlalu panas karena air yang terlalu panas akan membuatmu kurang nyaman. Dewasa ini banyak sekali pilihan perlengkapan mandi. Pilihlah sabunmu yang paling wangi dan kaya busa dan campurkan ke air dalam bathtub. Pikirkan kapan terakhir kamu mandi dengan setenang ini, rendam tubuhmu di bathtub dan pejamkan mata akan turut membantu meredam stress-mu seharian.

#3 Santai, beri waktu dirimu untuk merasa rileks

Jika ada yang harus kita selesaikan saat tiba di rumah maka selesaikanlah sebelum waktu mandi untuk memberi waktu yang seluas-luasnya tanpa tenggang waktu bagi tubuhmu agar merasa rileks. Berikan pikiran, fisik dan jiwamu perhatian lebih dan untuk saat-saat ini jangan biarkan kekhawatiran hadir di pikiranmu.

#4 Ciptakan suasana mandi yang istimewa
Matikan sinyal ponselmu agar acara mandi tidak terganggu. Pilihlah majalah atau buku apapun yang kamu suka, nyalakan lilin wangi dengan aromatherapy kemudian matikan lampu kamar mandi. Mungkin kamu memiliki garam mandi, minyak atau perlengkapan mandi lainnya, inilah saat yang tepat untuk menggunakan perlengkapan mandimu. Jika tidak ada, pertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam daftar belanjaanmu sebagai investasi yang tidak akan kamu sesali.

#5 Masker wajah dan rileks
Weekdays yang sibuk dan weekend yang selalu penuh acara, kita lupa bahwa kita masih punya masker-masker wajah yang belum sempat digunakan. Maka inilah saatnya menggunakan masker-masker itu. Pakai maskernya dan nikmati acara mandimu dengan serileks dan semenyenangkan mungkin. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan, liburan, pantai yang indah dan semua yang membuatmu terhibur sekaligus tenang.

Setelah kamu merasa cukup dengan mandimu, bilaslah badan dari sabun dan kamu sudah siap tidur lelap. Aktivitas yang sibuk dan mandi yang menenangkan akan memberimu kantuk, bukan sekadar kantuk tapi kantuk yang akan mengantarkanmu pada tidur yang tenang. Tentu dengan kondisi segar dan wangi, bukan tertidur dalam kondisi baju lecek dan keringatan. Tapi ingatlah untuk mengatur waktu mandimu. Waktu mandi yang baik jika kamu ingin berendam dan bersantai adalah tidak terlalu malam, apalagi dini hari. Bukannya rileks kamu justru akan masuk angina tau mungkin tanpa sengaja tertidur di bathtub. Berendamlah saat belum terlalu malam. Jika kamu pulang terlalu malam, akan lebih baik untuk mandi dengan shower seperti biasa dengan sabun anti kuman favoritmu tentu saja. Lifebuoy sabun antikuman yang akan memberikan perlindungan bagi tubuh meskipun seusai mandi.



1 thoughts:

Kanianingsih said...

paling enak kalo mandi air hangat di hotel saat ikut suami dinas karena air hangat melimpah hehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...