Tuesday, July 26, 2016

TEMPAT MENARIK YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT LIBURAN DI NUSA DUA BALI

Nusa Dua Bali berada di Kabupaten Badung, di kawasan Tenggara pulau, jarak dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 15 km, dan dari Ibu Kota Bali yaitu Denpasar sekitar 35 km. Tempat ini cukup populer di kalangan turis. Nusa Dua Bali juga pernah menjadi tempat Konferensi PBB tentang perubahan iklim pada tahun 2007-2008.

Nama Nusa Dua sebenarnya merupakan nama dua pulau kecil yang terletak di bagian selatan pulau Bali. Nusa yang memiliki arti pulau. Nusa Dua merupakan kawasan pariwisata elit yang berkelas internasional di Bali. Kawasan ini memiliki luas sekitar 350 ha, menjadi kebanggaan masyarakat Bali dan Indonesia dikarenakan kawasan ini adalah salah satu kawasan perhotelan terbaik di dunia.

Sumber Gambar : indosurflife.com

Lokasinya yang tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, kawasan wisata Kuta, Legian, juga Sanur, membuat Nusa Dua mudah untuk anda capai. Jika tidak ingin repot berkendara anda bisa mengikuti paket tour yang biasanya akan mengunjungi pula beberapa tempat wisata lain di daerah Selatan ini.

Nusa Dua Bali yang terkenal dengan keindahan sunrise-nya, juga terkenal dengan banyaknya hotel-hotel mewah berbintang 5 di daerah ini. Tentu saja faktor banyaknya pilihan hotel membuat daerah ini menjadi tujuan menginap utama bagi kalangan eksekutif. Anda bisa klik disini untuk melihat pilihan hotel di Nusa dua yang mungkin sesuai dengan keinginan maupun selera anda.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan selain menikmati udara segarnya dan hamparan pasir putihnya, ada berbagai rekreasi menarik yang terdapat di sini, seperti golf, safari unta, parasailing, jetski, hiburan tarian tradisional dan banyak lagi lainnya

Kawasan yang terkenal dengan hotel hotel mewah ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik, berikut beberapa hal menarik yang ada di Nusa Dua Bali:

Pantai
Bali yang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya menarik banyak para wisatawan yang datang hanya untuk menikmati keindahan pantai-pantai tersebut. Pantai di Nusa Dua merupakan salah satu pantai yang menarik perhatian para wisatawan. Pantai di daerah ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan ombak tenang dan pasir putih yang lembut, membuat daerah ini cocok untuk melakukan kegiatan olahraga air.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di Bali. Daerah Nusa Dua juga memiliki beberapa aktivitas yang populer seperti Water Sport di Tanjung Benoa contohnya. Tempat ini menawarkan olahraga air seperti banana boat, jet ski, parasailing, diving dan banyak lagi lainnya. Anda juga bisa mencoba Safari Unta di Grand Nikko, memang terdengar sedikit aneh naik unta di wilayah pantai Bali tapi serunya bikin ketagihan lho.
Jika anda memutuskan untuk naik unta, anda bisa melakukan kegiatan unik ini di Grand Nikko Resort Nusa Dua Selatan. Maka sesuai keinginan anda untuk berkeliling bersama unta, anda dapat menyewa unta yang ada di hotel tersebut selama 30 menit atau 1 jam.

Sumber Gambar : balitourismboard.org

Museum Pasifika
Museum Pasifika ini wajib di kunjungi untuk anda para penggemar seni. Terletak di Nusa Dua, memiliki seluruh karya seni dari Asia Pasifik, koleksi seni disini merupakan yang paling lengkap di dunia, dan juga pernah mendapat penghargaan Wonderful Indonesia Awards pada tahun 2011. Museum ini terletak di BTDC (Bali Tourism and Development Council) Area Blok P, Nusa Dua Bali.

Water Blow Nusa Dua
Water Blow berada di BTDC. Keunikan tempat wisata ini adalah gelombang air laut yang menghantam tebing dengan keras sehingga menghadirkan semburan air laut yang tinggi. Bersiaplah untuk basah jika anda ingin menunjungi tempat ini.

Devdan Show Nusa Dua
Devdan Show merupakan teater pertunjukan budaya Indonesia dengan paduan efek visual modern. Teater ini menyuguhkan berbagai pertunjukan budaya di Indonesia seperti Bali, Borneo, Jawa, Papua,dan Sumatera. Devdan Show diadakan 4 kali dalam 1 minggu.

Sumber Gambar : devdanshow.com

Bali Golf and Country Club
Cocok bagi anda pecinta olahraga Golf, kawasan ini memiliki lapangan golf dengan 18 holes, berkelas International dan pastinya memiliki fasilitas yang lengkap dan berkelas.

Wisata Berbelanja
Nusa Dua memberikan anda kesempatan untuk berbelanja, cukup banyak tempat tempat yang menawarkan pakaian, makanan, souvenir dan lain lain. Seperti Bali Collection di area BTDC, beberapa Supermarket yang juga beradai di derah BTDC. Itu contohnya, selain itu masih banyak lagi yang menanti eksplorasi kita. Begitu banyak tempat-tempat menarik lainnya di Nusa Dua yang bisa anda nikmati selama berlibur.

Tertarik? Yuk rencanakan liburan ke Nusa Dua Bali! Selamat berlibur!

2 thoughts:

Mbul Kecil said...

Cocok nyin referensinya, pengen ke bali oktober, tapi lagi kumpulin duit hihiiii

Kang Nurul Iman said...

Pada keren keren sih mbak maka tidak heran deh kalau banyak wisatawan memilih tempat yang satu ini baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...