Thursday, December 19, 2019

CALON IBU, PERHATIKAN MAKANAN BERIKUT AGAR JANIN TETAP SEHAT

 

Untuk menjalani kehidupan sebagai seorang ibu, Anda tidak boleh menganggapnya sebagai suatu hal yang sepele. Sebab, sang calon ibu perlu memperhatikan betul makanan yang dikonsumsinya. Ini tidak lepas dari apa yang dimakan oleh sang ibu akan dimakan pula oleh sang janin yang ada dirahimnya. Untuk itu, seorang ibu perlu memperhatikan betul DHA dan kecerdasan janin melalui makanan apa sajakah yang dikonsumsinya setiap hari dan meminum obat folamil gold secara rutin dengan beli di Goapotik untuk mendapatkan berbagai obat seperti obat luka bakar.

Selain memilih makanan yang bernutrisi tinggi, seorang ibu yang tengah mengandung juga perlu mewaspadai makanan yang kurang baik untuknya. Menghindari beberapa makanan berikut berguna untuk mencegah terhambatnya tumbuh kembang sang anak serta menjaga kesehatan sang anak setelah lahir nantinya. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya:

Telur Setengah Matang
Tidak semua orang mungkin suka dengan telur yang disajikan setengah matang. Namun, ada kalanya telur setengah matang jadi sajian pelengkap yang istimewa pada beberapa menu makanan seperti nasi goreng dan mie instan. Sayangnya, jika Anda yang tengah mengandung suka dengan telur setengah matang, sebaiknya hindari dulu makanan yang satu ini.

Telur setengah matang perlu dihindari karena masih mengandung bakteri salmonella aktif yang mampu menginfeksi sang ibu. Bakteri tersebut dapat menyebabkan sang ibu mengalami muntaber hingga proses penyerapan nutrisi jadi tidak maksimal. Saat penyerapan nutrisi tidak maksimal, maka hal tersebut akan berbahaya bagi tumbuh kembang sang janin. Untuk itu, sebaiknya sajikan telur dalam kondisi matang sempurna agar bakteri yang ada didalamnya bisa mati sempurna dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan Cepat Saji
Aktivitas yang begitu pada membuat kita seringkali tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan. Akibatnya, makanan cepat saji jadi opsi banyak orang agar bisa mengisi energi dan kembali beraktivitas. Sayangnya, makanan cepat saji jadi salah satu makanan yang wajib dihindari oleh para ibu yang tengah mengandung.

Konsumsi makanan cepat saji seperti kentang goreng, burger dan fried chicken perlu dihindari sebisa mungkin oleh para ibu hamil. Sebab, makanan tersebut mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan penyakit jantung. Tidak hanya itu, makanan cepat saji juga berpotensi menimbulkan obesitas pada sang ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. Ukuran bayi yang terlalu besar dikhawatirkan akan memaksa sang ibu untuk melakukan proses persalinan secara caesar atau bahkan secara prematur.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/pentingnya-asupan-zat-besi-selama-kehamilan

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...