Wednesday, May 1, 2019

TIPS MENGKONSUMSI AIR ALKALI YANG BENAR

Konsumsi air putih setiap hari dianjurkan sebanyak 8 gelas perhari, namun semakin meningkat seiring dengan tingkat aktivitas yang tinggi, seperti diantaranya saat berolahraga dan sejenisnya, karena tubuh akan lebih banyak kekurangan cairan. Namun apakah sudah yakin bahwa air yang selama ini Anda konsumsi memberikan nutrisi bagi tubuh? Faktanya tidak semua air yang dikonsumsi memberikan manfaat menyehatkan, tak jarang yang sekedar ampas saja yang lewat, karena tidak mengandung mineral atau senyawa bermanfaat di dalamnya.

Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang memilih untuk berpindah dari air minum biasa menggunakan air alkali. Tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan jenis air yang satu ini. Air dengan kandungan pH basa sehingga membuat rasanya sedikit lebih pahit dibandingkan dengan air pada umumnya. Ternyata manfaat minum air alkali ini juga sangat banyak bagi tubuh, mulai untuk detoksifikasi racun-racun yang ada dalam tubuh, digunakan sebagai sumber antioksidan dan masih banyak lagi diantaranya. Namun perhatikan juga beberapa tips dalam mengkonsumsinya, yaitu:
  1. Sebaiknya pilih air alkali yang kandungan pH nya antara 8 hingga 9, karena jika terlalu tinggi kadar pH air tersebut maka rasanya juga akan semakin pahit, tidak enak untuk diminum.
  2. Jangan mengkonsumsi air alkali ini satu jam sebelum maupun setelah makan, karena pada saat tersebut tubuh tengah mencerna makanan, jika Anda mengkonsumsi air alkali, maka hanya akan menganggu proses pencernaan makanan tersebut.
  3. Sebaiknya untuk jumlah yang dikonsumsi juga harus diperhatikan, jangan mengkonsumsi air alkali secara berlebihan, karena ternyata hal ini juga bisa memicu masalah pada produksi asam lambung yang ada di dalam tubuh, selang-seling dengan air minum biasa.
  4. Jangan menggunakan air alkali tersebut untuk mengkonsumsi obat-obatan, karena sifatnya yang basa justru bisa menghilangkan manfaat dari obat-obatan tersebut.
Ikuti beberapa aturan di atas dalam minum air alkali, guna mendapatkan manfaat air alkali untuk kesehatan tubuh. Ada banyak sekali merk air alkali yang dijual di pasaran, salah satu yang sudah terbukti khasiatnya adalah Pristine.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...