Monday, August 27, 2018

MAKSIMALKAN KEMAMPUAN NOTEBOOK DENGAN DVD RW EKSTERNAL

CD ROM Drive adalah sebuah perangkat keras di dalam komputer yang berfungsi untuk memutar dan membaca piringan CD. CD ROM singkatan dari Compact Disk Read Only Memory. Nah, kata Read Only Memory ini berarti bahwa alat ini hanya bisa digunakan untuk membaca saja, dan tidak bisa menulis. Jika Anda ingin memutar CD di rumah Anda, maka alat ini bisa digunakan.

Bagi Anda yang gemar surfing di dunia maya barangkali akan cenderung memilih netbook ketimbang memakai laptop. Bentuknya yang lebih mungil, tentunya sangat portable untuk dibawa ke area hotspot mana saja. Apalagi fitur utamanya memang sangat mendukung koneksi internet atau networking. Namun, jika Anda sekaligus juga hobi nonton film dari VCD/DVD pastinya mengalami kendala, karena netbook masih belum dilengkapi dengan CD ROM. Belum lagi jika Anda harus backup data ke CD atau perlu menginstall software dari CD. Agaknya akan semakin repot.

Sekarang, tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak DVD RW yang super tipis sebagai solusi Anda. DVD RW eksternal ini sangat ringan untuk dibawa bersama netbook. Cara penggunaanya juga praktis, tinggal sambungkan ke port USB netbook tanpa perlu instal software. Singkatnya, plug and play, DVD RW eksternal ini pun sudah siap beraksi.

Data penting di netbook rentan terserang virus jika di back up ke flashdisk atau harddisk eksternal. Salah satu strategi aman menghindari data terserang virus adalah dengan memindahkannya ke CD melalui DVD eksternal ini. Anda akan bisa dengan mudah mengaksesnya lagi jika sewaktu-waktu diperlukan.

Alat ini juga bisa untuk burning CD/DVD, serta booting.

DVD RW Eksternal yang super tipis dan praktis bisa untuk install software, backup data, serta memutar film dari CD,VCD, maupun DVD di netbook. Perusahan yang memproduksi DVD RW Eksternal tersebut selalu memperhatikan aspek produksi dengan seksama dengan memastikan pasokan listrik yang terpenuhi. Terdapat jasa yang menyediakan layanan genset seharian, wah boleh nih disimpan kontaknya kalau sewaktu-waktu perlu. Selain layanan genset, ada juga jasa perentalan genset yang disediakan.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...