Wednesday, May 26, 2021

PART OF SPEECH ADALAH HAL PENTING DALAM BAHASA INGGRIS

Part of speech adalah pengelompokan ataupun pengklasifikasian kata-kata dalam Bahasa Inggris berdasarkan fungsi dan peranannya dalam sebuah kalimat. Part of speech ini digunakan untuk membentuk kalimat yang padu dan bisa diartikan oleh siapa saja yang membacanya. Dengan adanya pengelompokan, maka penggunaan kata untuk membentuk kalimat dalam bahasa Inggris menjadi lebih efisien untuk dimengerti.

Jenis Part Of Speech
Part of speech terdiri dari delapan jenis yaitu kata benda (noun), kata ganti (pronoun), kata kerja (verb), kata sifat (adjective), kata keterangan (adverb), kata depan (preposition), kata hubung (conjunction) dan kata seru (interjection).

Masing-masing jenis dari part of speech adalah bagian yang kemudian digunakan saat membentuk kalimat. Saat sebuah kalimat sudah terbentuk, maka bisa ditelaah setiap jenis part of speech yang digunakan.

Contoh Kalimat
Adapun contoh kalimat part of speech dari delapan jenis part of speech bisa dibuat dengan mengetahui terlebih dahulu kata yang akan digunakan. Contohnya untuk part of speech kata benda (noun) sepeda atau yang disebut ‘bike dalam Bahasa Inggris. Contoh kalimatnya adalah She just bought a bike. Jika diartikan ‘dia baru saja memberi sepeda.

Selanjutnya, contoh kalimat part of speech kata ganti (pronoun) ‘it’ yaitu ‘it is on the chair. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi ‘itu di atas kursi’. Kata itu dalam kalimat tersebut menjadi pronoun untuk menggantikan maksud dari sebuah benda yang biasanya sudah dijelaskan pada kalimat sebelumnya.

Setelah mengetahui part of speech adalah bagian penting dalam mempelajari Bahasa Inggris, tentunya kamu harus terus mengasah kemampuan dan sering berlatih untuk dapat memahaminya secara keseluruhan. Nah, supaya belajar dan pemahaman menjadi lebih mudah, kamu bisa mengikuti program di EF. Kami menyediakan beberapa pilihan program di EF yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bahasa Inggris kamu. Dengan metode pengajaran yang menarik, kamu akan lebih mudah untuk belajar Bahasa Inggris bersama kami. Yuk , segera bergabung bersama kami. Untuk info lebih lanjut, segera hubungi kami.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...