Thursday, March 2, 2017

TIPS MEMBELI AIR CONDITIONER (AC) AGAR TIDAK SALAH PILIH

pic taken from Pinterest

Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan adalah salah satu barang elektronik yang paling banyak digunakan apartemen, hotel, gedung perkantoran, instansi, hingga rumah. AC sangat dibutuhkan terutama bagi anda yang tinggal di negara tropis seperti di Indonesia. Cuaca di Indonesia cenderung panas dan lembab. Maka itu penggunaan AC sangat dibutuhkan agar suhu dalam ruangan tetap sejuk. Saat ini banyak varian merk AC di pasaran. Jika anda hendak membeli AC, ada baiknya anda harus lebih jeli sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut 3 hal yang wajib anda perhatikan sebelum membeli AC:

Cari AC hemat listrik
Spesifikasi watt pada AC seringkali diabaikan oleh sebagian orang saat membeli AC. Tak jarang, banyak orang yang lebih mengutamakan harga murah dibandingkan AC hemat energi. Padahal kelebihan AC bertekonologi ini akan menghemat penggunaan daya listrik rumah anda karena AC hemat energi hanya memperlukan waktu singkat untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. AC hemat listri sudah menggunakan teknologi inverter. AC hemat energi menggunakan sumber daya lebih kecil dibandingkan AC biasa, bahkan fluktuasi temperatur pada AC inverter ini jarang terjadi. Bila anda menginginkan AC hemat energi dengan harga yang terjangkau, anda bisa membelinya lewat toko online. Beli online akan menghemat pengeluaran untuk membeli pendingin ruangan. Toko online menawarkan beragam varian hemat energi dengan penawaran menarik.

Utamakan Kesehatan
Seiring dengan pesatnya teknologi, perusahaan-perusahaan elektronik saat ini sudah memproduksi AC dengan teknologi yang mampu membunuh berbagai macam virus dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan anda. Tentunya anda tak ingin sekedar menyejukkan rumah saja tetapi anda juga menginginkan AC dengan teknologi plasmacluster yang mampu melawan berbagai virus dan bakteri. AC dengan teknologi plasmacluster sangat ideal untuk kesehatan anggota keluarga di rumah.

Sesuaikan dengan Tingkat Kebutuhan
Banyak persepsi orang saat membeli AC. Umumnya beberapa orang berpendapat bahwa AC ½ Paardekracht (PK) cocok untuk ruangan dengan ukuran kecil. Sebaliknya untuk ukuran lebih besar, AC 2 PK diangap paling tepat digunakan. Padahal, banyak orang jarang menyadari, ada rumus untuk menghitung kapasitas AC berdasarkan ukuran ruang. Maka itu sebaiknya hitung kapasitas AC dengan rumus tersebut agar anda bisa mencari tahu berapa PK yang dibutuhkan pada AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangan anda.


2 thoughts:

Ucig said...

Sekarang anak2 klo habis maghrib udah Minta masuk kamar 😅😅
Nind... Siap dikirim senin 😍😍 moga suka hihiii

Suciati Cristina said...

Nind, aku kayaknya familiar dgn postin ini. Udah komen blum yaaa...😂😂
Semenjak nikah, baru punya ac. Dulu sih aku kecil nggak pakai ac.. Biasa aja 😃

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...