Monday, October 21, 2019

PENYEBAB ANAK MUNTAH

Muntah pada anak memang menjadi salah satu keadaan dimana membuat panik para orang tua. Saat mengatasi muntah pada anak anda, memang seringkali orang tua langsung merasa panik. Muntah yang berlangsung sebentar memang memiliki kemungkinan yang tidak berbahaya, namun apabila muntah yang berkepanjangan terjadi, sebaiknya segera dicari tahu penyebab agar bisa diatasi.

Sebenarnya, muntah yang terjadi pada anak lebih dari dua hari, tak seperti diabetes klik link : https://www.guesehat.com/tips-untuk-kamu-yang-merawat-pasien-diabetes ,termasuk hal yang lumrah. Tapi, saat muntah pada anak yang terjadi berhari-hari, dan memiliki frekuensinya yang sering, ditambah banyak muntahan, hal ini perlu dicermati lebih lanjut.

Kenali Penyebab Muntah pada Anak
Kemungkinan, hal ini adalah tanda dari sebuah masalah yang bisa dibilang cukup serius dan memerlukan pertolongan medis secepat mungkin. Agar anda tak parno, tetap tenang dan tidak panik, anda perlu mengetahui beberapa penyebab umum muntah pada anak.

Yang pertama ada gastroenteritis atau infeksi mikroorganisme yang saat ini terjadi pada sistem pencernaan. Hal ini juga dikenal dengan istilah stomach flu atau flu perut. Nah, kemudian tanda-tanda yang muncul biasanya berupa diare, demam, hingga terjadi nyeri.

Kemungkinan anak menelan sesuatu juga bisa jadi penyebab muntah. Misalnya saja anak tidak sengaja menelan zat beracun, seperti obat-obatan, bahan kimia, maupun makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi.

Alergi makanan jadi salah satu penyebab muntah terjadi pada anak. Selain muntah, gejala yang muncul bisa saja disertai kulit merah dan gatal atau biduran. Selain itu, pada anak juga bisa muncul bengkak pada bagian wajah, sekitar mata, kemudian bibir, lidah, atau langit-langit mulut.

Selanjutnya ada penyebab muntah adalah apendisitis atau radang usus buntu yang bisa menyebabkan nyeri pada perut yang makin parah seiring waktu. Selain itu, muntah juga bisa disebabkan karena adanya gerakan-gerakan tubuh yang berlebihan misalnya saja berayun, berlari-lari, atau melompat-lompat.

Kemudian ada infeksi telinga, infeksi saluran kemih, meningitis maupun radang selaput otak, hingga stres atau cemas. Banyak obat muntah anak yang dijual di berbagai toko obat, namun jika ribet anda bisa mencarinya di e-commerce Gue Sehat.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...