Sunday, September 29, 2019

TAK PERLU RAGU! BERIKUT MANFAAT MEMILIKI KARTU KREDIT BAGI GENERASI MILLENIAL

Di zaman ini, seluruh aktivitas masyarakat memang sudah dipermudah dengan berbagai kecanggihan yang ada. Bukan hanya teknologi yang semakin berkembang, namun juga sistem pembayaran dan transaksi yang semakin praktis. Kehadiran uang tunai seakan-akan sudah mulai tergeser dengan kehadiran dari kartu yang membuat seluruh transaksi dapat dilakukan dalam bentuk cashless atau dengan sistem pembayaran non tunai.

Di era saat ini siapa sih yang tidak tahu dengan kartu elektronik (e-money) dan kartu kredit? Kedua jenis kartu yang membuat seluruh transaksi menjadi jauh lebih mudah dan praktis. Mulai dari naik transportasi publik hingga berbelanja di mini market, seluruh transaksi sudah dapat dilakukan hanya dengan satu kartu e-money saja. Hanya saja, meskipun sudah mulai banyak masyarakat khususnya generasi millenial yang telah memiliki e-money, namun sepertinya masih sedikit yang berani untuk memiliki kartu kredit.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Meskipun kartu kredit telah terbukti memberikan begitu banyak manfaat dalam melakukan transaksi, namun nyatanya tidak semua orang ingin memiliki karena berbagai alasan, seperti takut membuat hutang, takut boros, biaya tahunan yang besar, dan masih banyak lagi.

Padahal, asalkan kamu menggunakannya secara bijak, memiliki kartu kredit tidak akan memberikan masalah apapun. Pengajuan kartu kredit nya pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat lho. Nah, bagi kamu generasi millenial yang masih ragu untuk memiliki kartu kredit, telisik dulu yuk sederet manfaat yang dihasilkan dari kartu kredit. Siapa tahu bisa jadi bahan pertimbanganmu.

Manfaat Kartu Kredit Bagi Generasi Millenial

1. Efisien

Hanya dengan bermodalkan satu kartu, kamu sudah bisa melakukan apapun yang kamu inginkan. Mulai dari menginap di hotel, makan di restoran, menonton bioskop, hingga berbelanja aneka ragam barang. Selain itu, satu hal yang hanya dimiliki oleh kartu kredit ialah, memberikanmu kebebasan dalam membeli aneka ragam barang dengan harga yang mungkin belum mampu kamu beli apabila dengan menggunakan uang tunai.

Namun, setelah kamu berhasil membeli barang tersebut, tentu kamu harus membayarnya dengan sistem cicilan, yang pastinya disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi finansialmu.

2. Lebih Hemat
Mungkin kamu sudah sering lihat, baik itu di restoran, taman bermain, bioskop, hingga e-commerce yang menawarkan aneka promo menarik bagi para pengguna kartu kredit. Untuk generasi millenial yang senang mengikuti arus trend, memiliki kartu kredit dapat dijadikan sebagai salah satu jalan.

Dengan melakukan transaksi yang memanfaatkan aneka promo kartu kredit, jelas pengeluaranmu akan jauh lebih hemat. Belum lagi untuk potongan harga, marchandise gratis, cashback, hingga program promo lainnya yang sangat menguntungkan para pengguna kartu kredit.

3. Siap Sedia untuk Dana Darurat
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh JakPat Mobile Survey pada bulan Januari 2018 lalu, terlihat bahwa sebanyak 38% generasi millenial yang menyebutkan salah satu alasan mereka memiliki kartu kredit ialah untuk keadaan darurat, sedangkan 16% untuk kemudahan bertransaksi dan pembayaran.

Berdasarkan data diatas, maka dapat dikatakan bahwa memiliki kartu kredit sama saja dengan siap sedia dana demi keperluan darurat. Di dunia yang penuh dengan misteri ini, pastinya sering kali terjadi hal-hal yang terkadang di luar dugaan kita, dan tak jarang pula hal-hal tersebut justru berhubungan dengan pengeluaran dana.

Dengan memiliki kartu kredit, kamu bisa melakukan antisipasi atau berjaga-jaga apabila hal-hal tak terduga tersebut terjadi. Sebut saja seperti kecelakaan mobil yang membutuhkan dana untuk reparasi atau datangnya sakit yang membutuhkan dana untuk pengobatan. Kartu kredit akan memberikanmu rasa aman dan nyaman dalam hal finansial.

Jadi, dengan menyimak beberapa manfaat kartu kredit yang telah disebutkan diatas, apakah masih ragu untuk memiliki kartu kredit? Meskipun penggunaan kartu kredit sama halnya dengan menghutang, namun jika kamu gunakan secara bijak dan disiplin, seluruhnya akan berjalan dengan lancar tanpa terjadi masalah.

Nah, jika kamu ingin mengajukan kartu kredit? Tak perlu ragu untuk mengunjungi CekAja.com! Kamu bisa melakukan perbandingan sekaligus mengajukan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing. Banyak sekali promo-promo menarik yang bisa kamu dapatkan juga lho. Yuk segera ajukan kartu kredit di CekAja.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit/

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...