Tuesday, May 14, 2019

SABUN CAIR ATAU SABUN BATANG? INILAH YANG SEBAIKNYA IBU GUNAKAN UNTUK BAYI


Menjaga kesehatan bayi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh Ibu. Mulai dari menyediakan pakaian yang nyaman, memilih deterjen pakaian bayi yang tepat, sampai menggunakan sabun lembut untuk bayi. Tak hanya itu, mandi juga termasuk upaya menjaga kebersihan si kecil. Sebab, kotoran yang menempel pada tubuh akan terangkat sekaligus membunuh bakteri jahat. Saat mandi, sabun sangat diperlukan untuk membersihkan tubuh si bayi. Namun, ada dua pilihan sabun yang dapat Ibu pilih yaitu sabun cair dan sabun batangan. Lalu, sabun manakah yang sebaiknya Ibu pilih untuk tumbuh kembang si kecil? Yuk kita intip perbandingannya berikut ini!

Segi Higienis
Pada dasarnya, sabun yang digunakan untuk mandi berguna membunuh bakteri jahat yang ada di tubuh bayi. Maka, sabun yang terbukti higienis mampu melakukan peran tersebut secara efektif. Coba perhatikan pemakaian pada sabun batang! Apabila sabun batang jatuh ke lantai saat digunakan, maka akan berpengaruh terhadap tingkat kehigienisan sabun batang tersebut. Sedangkan pada pemakaian sabun cair, dapat meminimalisir adanya potensi tersebut. Jadi, dilihat dari segi kehigienisan, sabun cair lebih tepat digunakan untuk membersihkan tubuh si bayi.

Segi Kemudahan Penggunaan
Dilihat dari segi penggunaan, pemakaian sabun cair lebih mudah diaplikasikan ketimbang sabun sabun batangan. Pasalnya, Ibu hanya perlu mengoleskan sabun cair ke bagian tubuh bayi. Sedangkan, saat menggunakan sabun batang harus lebih berhati-hati supaya tidak terjatuh ke lantai.

Segi Pencegahan Penyakit Kulit Menular
Coba perhatikan pemakaian sabun batang yang ada dilingkungan Anda! Pasti sabun batangan tersebut tidak hanya digunakan oleh satu orang, melainkan beberapa orang. Tahukah Ibu, bahwa pemakaian oleh lebih dari satu orang dapat berpotensi risiko penularan penyakit kulit menular? Oleh karena itu, banyak orang kini beralih menggunakan sabun cair demi mengurangi penularan penyakit tersebut.

Nah, itulah beberapa perbandingan yang dapat Ibu pertimbangkan saat memilih sabun cair atau batangan saat memandikan si bayi. Pastikan untuk memilih sabun cair yang aman dan teruji klinis aman di kulit seperti Sleek Baby Natural Antibacterial 2in! Hair and Body Foamy Wash.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...