Friday, July 20, 2018

HAL YANG HARUS KAMU PERHATIKAN SEBELUM KE LAWANG SEWU

Rutinitas sehari-hari, pasti bakal membuat kamu jenuh. Beruntung, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan penat. Salah satunya adalah berkunjung ke tempat-tempat wisata. Beruntungnya lagi buat kamu yang sekarang tinggal di semarang, sebab di sana nyatanya ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kemu kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata buatan dan juga wisata budaya. Bahkan di sana juga ada banyak sekali wisata kuliner. Salah satu yang menarik adalah lawang sewu.

Lawang sewu adalah salah satu lokasi wisata yang jadi ikonnya kota semarang. bagaimana tidak, sebab tempat wisata semarang ini terletak di tengah-tengah kota. Sekaligus tempat ini juga menjadi tempat bersejarah di kota semarang. Dahulu, Lawang sewu adalah pusat dimana perkerataapian dijalankan. Selain itu, juga ada yang bilang bahwa lawang sewu dahulu menjadi tempat pembantaian. Sehingga banyak mistis yang katanya melingkupi lawang sewu. Bahkan ada yang bilang banyak pengunjung menemui sosok-sosok mistis di lawang sewu.

Tips Wisata Lawang Sewu
Benar atau tidaknya cerita yang selama ini melingkupi lawang sewu tidak akan berhenti membuat kita penasaran kecuali mengunjunginya sendiri. Yang pasti, di lawang sewu kamu akan melihat bangunan yang kental sekali nuansa arsitektur belanda dengan banyak pintu. Jumlahnya mendekati 1000 pintu, dan itulah mengapa disebut lawang sewu. Nah buat kamu yang ingin berkunjung, sebaiknya:

1. Bawa Teman
Meski ada yang bilang kalau kemistisan lawang sewu hanyalah sebuah mitos, tapi tidak ada salahnya bukan bila kamu kesana membawa teman. Setidaknya selama melihat-lihat keindahan lawang sewu, kamu ada yang menemani. Kamu bisa juga pakai jasa tour gaet. Bahkan kalau kamu berkunjung malam hari, kamu diharuskan untuk membawah tour gaet. Bawa teman juga penting saat kamu ingin foto-foto.

2. Bawa Kamera
Agar bisa mengabadikan moment kamu di lawang sewu, maka hal yang harus kamu bawa adalah kamera. Kamu bisa gunakan kamera berbagai jenis. Bisa pakai kamera hp, dslr, mirrolles dan lainya. yang penting, kamera kamu bisa menghasilkan gambar yang bagus sekalipun dalam kondisi ruang yang minim cahaya. Untuk itu, kalau bawa hp pastikan kameranya berkualitas.

3. Siapkan Tenaga
Untuk berkunjung ke Lawang sewu, kamu bisa menggunakan berbagai mode transportasi. Jika jalan sendiri atau bersama teman, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi, entah itu mobil ataupun motor. Kamu juga bisa gunakan kendaraan umum. bahkan kamu bisa gunakan transportasi ojek online. sementara kalau kamu pergi bersama rombongan, kamu bisa pilih sewa bus pariwisata. Toh harga bus pariwisata juga terjangkau kog.

Yang pasti, selain siapkan tenaga selama perjalanan. Kamu juga harus siapkan tenaga saat berkeliling lawang sewu. Bagaimanapun bangunan lawang sewu itu cukup luas. Sehingga cukup menguras tenaga kamu.

4. Siapkan Waktu Yang Longgar

Berikutnya yang tak kalah penting adalah waktu. Jangan sampai kamu berwisata di lawang sewu dalam kondisi tergesah-gesah. Kamu tidak akan bisa menikmatinya dengan optimal bila waktu kamu sangat terbatas. Apalagi, di lawang sewu memang sebenarnya sangat nikmati bila digunakan untuk bersantai.

5. Bawa Minuman
Nah, agar kamu tidak kelelahan selama berkeliling lawang sewu. Ada baiknya kamu bawa minuman. Cukup bawa air putih saja. Setidaknya agar kamu tidak dehidrasi. Simpanlah air minum di dalam tas kamu.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...