Tuesday, July 10, 2018

BEBERAPA BARANG YANG WAJIB ANDA PERSIAPKAN JIKA INGIN MENJADI TRAVEL BLOGGER

pic source: pixabay.com
Bagi orang yang suka travelling, menjadi travel blogger merupakan salah satu pekerjaan idaman. Karena, dengan menjadi travel blogger, Anda dapat menjalani hobi Anda sekaligus mendapatkan penghasilan dari perjalanan yang Anda lakukan. Selain itu, menjadi seorang travel blogger juga menjanjikan pendapatan yang tak terbatas jumlahnya. Namun, sudah siapkah Anda untuk menjadi seorang travel blogger sejati? Untuk menjadi seorang travel blogger sejati, pastikan Anda mempersiapkan beberapa barang berikut ini.

Laptop
Menjadi seorang travel blogger mengharuskan Anda untuk menulis dan berbagi cerita seputar perjalanan yang tengah Anda lakukan. Untuk melakukan hal tersebut Anda tentu membutuhkan suatu device yang bisa digunakan untuk mencatat dan mengunggah tulisan Anda. Laptop merupakan device yang sangat tepat untuk melakukan tugas tersebut.

Dengan laptop, Anda dapat melakukan tugas utama travel blogger yakni menulis. Adanya laptop tentu sangat membantu Anda karena akan sulit rasanya untuk senantiasa mendapatkan akses komputer saat tengah melakukan travelling. Untuk memilih laptop selama travelling, pastikan dimensi laptop tidak terlalu besar atau terlau berat. Pastikan pula spesifikasi laptop yang Anda gunakan mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas. Karena, selain untuk menulis, laptop yang Anda miliki juga dapat digunakan untuk mengedit foto atau video ketika dibutuhkan untuk mendukung tulisan Anda.

Kamera
Tulisan yang Anda buat tentu tidak lengkap jika tidak disertakan gambar atau video selama Anda melakukan travelling. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, Anda tentu memerlukan kamera yang memiliki kualitas baik. Dalam memilih kamera, sebaiknya pilihlah kamera jenis Mirrorless. Karena, kamera mirrorless membuat Anda bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang setara dengan kamera DSLR namun memiliki dimensi yang lebih ringkas dan lebih ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian dalam waktu lama.

Asuransi Perjalanan
Selain peralatan untuk mendukung produktivitas Anda, pastikan pula diri Anda terlindungi selama melakukan perjalanan. Karena, travelling merupakan aktivitas yang memiliki risiko tinggi dan sebaiknya proteksi diri Anda dengan menggunakan asuransi. Anda dapat menggunakan asuransi perjalanan untuk melindungi Anda dari berbagai risiko selama travelling. Asuransi perjalanan bertujuan untuk memberikan rasa tenang terhadap berbagai risiko yang hadir selama perjalanan seperti pembatalan perjalanan dan kehilangan bagasi.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...