Monday, July 16, 2018

5 EFEK OBAT DARAH TINGGI BAGI TUBUH MANUSIA


Setiap penambahan zat kimia kedalam tubuh dalam bentuk obat pasti akan berdampak pada kestabilan kerja tubuh. Meski obat ini dapat dipastikan akan mengurangi dampak dari penyakit yang diderita pasien namun dalam beberapa kasus ia juga acapkali menjadi katalisator efek samping dalam tubuh kita. 

Ambil contoh hipertensi atau darah tinggi, efek obat hipertensi pada tubuh telah dikaitkan dengan beberapa respon negatif seperti sakit kepala, batuk-batuk dan frekuensi yang meningkat dari kebutuhan untuk buang air kecil. Tapi pengobatan hipertensi tidak harus menyita hidup para pasiennya, berikut kami telah sajikan efek obat hipertensi pada tubuh manusia dan cara mudah untuk mengurangi dampaknya. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh ya...

#1 Sakit kepala
Mandi air panas, olahraga yang teratur, dan coba untuk mengatur pernapasan dengan dalam akan meredakan sakit kepala. Jika tindakan ini tidak bermanfaat, tanyakan dokter untuk merekomendasikan pilihan pengobatan hipertensi yang lain yang tidak menimbulkan sakit kepala.

#2 Meningkatnya kepekaan terhadap rasa dingin
Berpakaian hangat dan pastikan untuk menjaga telinga, tangan dan kaki tertutup dari cuaca dingin. Lakukan tindakan pencegahan ekstra untuk mengantisipasi paparan kedinginan yang berkepanjangan.

#3 Meningkatnya kepekaan terhadap sinar matahari
Cobalah untuk menghindari sinar matahari langsung, khususnya antara jam 10 pagi dan 3 sore, ketika sinar matahari paling kuat. Lindungi diri dari matahari dengan mengenakan pakaian pelindung seperti topi lebar dan kacamata hitam dan menggunakan sun block dan lip balm dengan SPF minimal 15.

#4 Kekurangan kalium
Tingkatkan asupan makanan yang kaya kalium seperti buah dan sayuran. Atau, tanyakan dokter apa anda dapat menambahkan suplemen kalium atau diuretik hemat kalium ke rejimen pengobatan hipertensi anda.

# 5 Gusi yang lunak, bengkak atau berdarah
Jaga kebersihan gigi yang baik dengan menyikat gigi dan flossing gigi dan memijat gusi setiap hari. Jangan lupa juga untuk memeriksakan kesehatan gigi secara teratur di klinik dokter gigi yang telah berpengalaman dan mengerti efek obat hipertensi pada tubuh pasien.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...