Monday, June 18, 2018

CARA SEDERHANA UNTUK MELAKUKAN DONASI SECARA ONLINE

Donasi online adalah salah satu bentuk perhatian kita kepada individu lain sebagai sesama makluk sosial. berbagai cara dapat Anda lakukan untuk menyumbang. Misalnya saat suatu wilayah terkena banjir, maka Anda dapat ikut membantu dengan donasi baik berupa pakaian bekas layak pakai, makanan, dan tentunya uang. Sumbangan dalam bentuk uang memang dinilai lebih mudah, karena kita tidak perlu datang langsung ke alamat yayasan dana sosial atau panti asuhan untuk penyaluran sumbangan tersebut.

Salah satu penyalur dana sumbangan Anda yang saat ini sedang rutin sekali dalam membantu anak Indonesia terutama dalam pendidikan dan peningkatan mutu gizi anak. Cara sederhana untuk melakukan sedekah melalui UNICEF, Anda dapat melakukan tahapan berikut ini:

Buka website resmi UNICEF Indonesia pada halaman www.supportunicefindonesia.org. Anda akan menjumpai halaman website dengan dominasi warna biru dan logo UNICEF di sisi kanan
Seperti umumnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi identitas lengkap Anda. Dalam prosedur donasi online, identitas donatur diperlukan untuk rekap dana oleh pihak UNICEF. Isilah nama lengkap sesuai kartu identitas yang Anda miliki
Setelah itu Anda akan diarahkan untuk memilih jenis sumbangan yang akan Anda pilih. Terdapat 2 jenis sumbangan yang disediakan oleh UNICEF, yaitu:

● Sumbangan rutin
Untuk sumbangan rutin, seperti namanya Anda akan dikenakan sumbangan rutin pada tiap bulannya. Terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda pilih, mulai dari nominal Rp. 100.000,-, nominal Rp. 150.000, nominal Rp. 250.000 dan nominal paling besar yaitu Rp. 350.000.

● Sumbangan satu kali
Sumbangan jenis ini Anda akan memberikan dana hanya satu kali, artinya tidak berturut turut dalam setiap bulan. Dana akan disalurkan ke area yang spesifik seperti yang di tunjuk oleh UNICEF

Bagaimana? Tertarik dengan program program UNICEF? Segera ikut bersedekah dan wujudkan tanggung jawab sosial Anda terhadap anak anak Indonesia bersama UNICEF Indonesia. Bantuan Anda akan sangat bermanfaat untuk perbaikan gizi dan pemenuhan hak Anak untuk calon generasi penerus bangsa.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...