Sunday, May 20, 2018

BANK DIGITAL: MERAIH BANYAK KESEMPATAN DAN PELUANG


Perkembangan teknologi informasi ternyata semakin berpengaruh kepada industri perbankan. Salah satunya, bertransformasinya bank menjadi bank digital. Sekarang, banyak bank yang berlomba-lomba untuk melakukan investasi ke fintech dan menciptakan aplikasi canggih untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Salah satu keuntungan dari bank digital adalah memungkinkan mobilitas nasabah. Nasabah tidak perlu mengisi banyak form untuk membuat sebuah rekening. Waktu nasabah yang tadinya dihabiskan untuk mengantre, sekarang sudah bisa diselesaikan dalam bentuk aplikasi. Saat ini, bank digital hadir menjadi solusi.

Keuntungan lainnya dengan bank digital adalahreal-time yang ditawarkan. Dengan adanya bank digital, semua transaksi dimungkinkan terjadi dan lebih hemat waktu. Selama masih terkoneksi dengan jaringan internet, maka transaksi melalui bank digital lebih memungkinkan.

Keuntungan lain dengan adanya bank digital adalah memperluas kemungkinan transaksi. Dengan adanya bank digital, kemungkinan transaksi menjadi lebih luas. Dengan semakin luasnya transaksi, semakin banyak juga promo dan fasilitas transaksi yang bisa ditawarkan, sehingga kemampuan product branding dari setiap bank bisa lebih teruji.

Selain itu, bank digital juga membuat hidup lebih mudah dan praktis. Dengan layanan bank digital yang sudah terintegrasi dengan aplikasi, maka semua aktivitas perbankan bisa dilakukan secara online dan hanya tinggal klik saja. Aktivitas perbankan dari mulai mengaktifkan rekening hingga membayar tagihan pun menjadi efisien.

Bagaimana, sudah beralih ke bank digital?

1 thoughts:

$cocoper6 said...

Bank Digital, sebenarnya bank konvensional yang merambah dunia digital. Mereka tetep pny model konvensional. Contoh dari BTPN dengan Jeniusnya, mungkin itu salah satu contoh bank digital yang dimaksud. Saya punya itu, tanpa buku rekening, hanya mengandalkan kartu atm sekaligus visa card. Semua diatur by aplikasi. Namun sayang aplikasinya tidak luwes, dan cenderung lemot, tidak easy use every time, sangat terpengaruh sama koneksi internet. Aplikasinya memaksa membutuhkan koneksi internet yang baik. Kalau lemot, jangan harap bisa buka aplikasinya. Itu kenapa lebih cocok di ibukota untuk bank digital ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...