Wednesday, May 16, 2018

4 TIPS AGAR PEMBAYARAN LISTRIK TIDAK TERLALU BESAR

pic source: pixabay.com
Listrik dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup. Hampir semua aktivitas yang dilakukan memerlukan adanya listrik. Pembayaran listrik akan dilakukan secara rutin setiap bulannya. Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan Mobilepulsa. Lantas pernahkah Anda merasa pembayaran listrik yang dilakukan terlalu besar? Ini tips agar pembayaran Anda terkendali.

Mengatur Penggunaan Lampu
Lampu merupakan benda di rumah yang akan menggunakan listrik setiap harinya. Mengatur penggunaan lampu akan mengurangi pemakaian listrik Anda. Cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan lampu yang memiliki watt rendah.

Penggunaan lampu LED pada rumah merupakan salah satu langkah yang bisa Anda terapkan untuk menurunkan besaran pembayaran listrik. Atur penggunaan lampu dengan mematikannya pada jam-jam tertentu yang tidak memerlukan pemakaian.

Cerdas dalam Memilih Peralatan Elektronik
Penggunaan listrik yang sering banting atau membalik akan menjadi faktor yang menyebabkan pembayaran listrik Anda membengkak. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan peralatan elektronik yang dayanya sesuai dengan daya listrik di rumah Anda.

Saat elektronik tersebut tidak digunakan, pastikan Anda mencabut atau mematikan colokan. Contohnya, jika telah selesai memasak nasi Anda bisa mencabutnya. Matikan AC dan kipas jika Anda tidak lagi berada di dalam ruangan tersebut. Cara ini akan membantu Anda dalam menghemat pemakaian listrik.

Matikan Aliran Listrik Beberapa Menit
Saat akan melakukan pembayaran listrik Anda bisa mematikan aliran listrik dengan membuat kondisi sekring lampu menjadi off. Lakukan ini setengah jam sebelum transaksi pembayaran pada Mobilepulsa dilakukan. Hidupkan kembali setelah 15 menit transaksi selesai dilakukan. Ini akan menjadi salah satu solusi penghematan pembayaran listrik Anda.

Menggunakan Perangkat Energy Saver

Energy saver merupakan sebuah perangkat yang dapat membantu mengurangi pembayaran listrik Anda hingga 40%. Alat ini merupakan sebuah kapasitor bank mini yang berfungsi menekan laju arus yang masuk ke dalam tegangan. Anda bisa mendapatkannya di toko elektronik yang beredar di pasaran.

Mobilepulsa juga menyediakan pembayaran listrik yang bisa Anda lakukan kapan saja dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa menginstalnya di Android sehingga tidak lagi memerlukan waktu untuk pergi melakukan pembayaran listrik. Selain pembayaran listrik, Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi lainnya yang tersedia.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...