Sunday, March 18, 2018

BEBERAPA KELEBIHAN BELI PULSA ONLINE DIBANDINGKAN BELI PULSA SECARA OFFLINE

pic source: pixabay.com
Pulsa sekarang ini menjadi kebutuhan penting untuk bisa melakukan berbagai kegiatan manusia. Hal ini didasari dengan penggunaan smartphone dan alat teknologi lain yang menggunakan basic internet dimana pulsa kuota merupakan bahan dasar agar smartphone bisa terhubung ke dunia maya. Dengan pentingnya pulsa dalam kehidupan modern sekarang, pembeliannya pun semakin dipermudah.

Jika dahulu Anda perlu menuju ke counter pulsa untuk membelinya, sekarang ini Anda bisa saja membeli pulsa tanpa harus meninggalkan rumah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan beli pulsa online melalui berbagai sarana. Apa saja cara membeli pulsa cepat tanpa perlu keluar rumah? Berikut ini adalah daftar tempat pembelian pulsa secara online yang bisa Anda gunakan:

Mobile banking

Di jaman sekarang ini, aplikasi perbankan sudah bisa dimiliki dengan lebih mudah. Anda bisa mendownload aplikasinya secara gratis kemudian mengaktifkannya dengan mengunjungi mesin ATM atau teller terdekat. Setelah aplikasi mbanking Anda aktif, banyak transaksi yang bisa dilakukan tanpa perlu menuju ATM. Salah satu transaksinya adalah membeli pulsa untuk mengisi nomor Anda maupun orang lain. 

Cukup memilih menu pembelian dari layar smartphone Anda kemudian memasukkan nomor handphone yang dituju dan memilih nominal pulsa yang akan dibeli. Tak berapa lama, pulsa akan langsung terkirim ke nomor tersebut. Tetapi untuk melakukannya pastinya memerlukan saldo tabungan dengan nominal sesuai pulsa yang akan Anda beli. Selain membeli pulsa, Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya misalnya transfer, membayar tagihan hingga melihat transaksi yang terjadi di rekening Anda.

Situs belanja online
Selain menggunakan aplikasi mbanking, Anda bisa menggunakan situs belanja online yang sudah memiliki fitur pembelian pulsa. Sekarang ini hampir semua situs belanja online sudah memilikinya dengan rentang harga yang berbeda-beda. Beli pulsa online menjadi semakin mudah dan murah dengan melakukan transaksi pembelian di situs belanja tersebut. Bukan hanya itu, di situs belanja nominal pulsa yang disediakan hingga nominal terkecil tak seperti pembelian melalui transaksi perbankan yang umumnya menyediakan nominal besar untuk pembelian pulsa. 

Dari mulai Rp. 5 ribu Anda sudah bisa mengisi pulsa ke nomor pribadi atau nomor orang lain. Perbedaan harga jual dari situs belanja online dan penjual pulsa offline bisa juga Anda manfaatkan untuk ikut menjual pulsa. Anda bisa menjadi agen pulsa dengan memanfaatkan aplikasi situs belanja tersebut karena pelayanan mereka yang umumnya cepat dan tepat. Namun untuk bisa membeli pulsa dengan cepat, Anda harus memiliki saldo di rekening situs belanja atas nama Anda atau toko Anda. Jika tidak maka Anda harus mentransfer nominal belanja melalui ATM atau mbanking.

Kedua jenis tempat pembelian pulsa tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membeli pulsa dengan cepat dan mudah tanpa Anda harus keluar rumah. Selain cepat, transaksi ini juga aman dan cepat sehingga sangat pas jika digunakan untuk menjual kembali pulsa tersebut ke pihak ketiga. Tetapi untuk pembelian melalui transaksi bank, umumnya mereka hanya menyediakan nominal besar sehingga tak selengkap pada pilihan nominal di situs belanja online.

Jika Anda sudah memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk beli pulsa online, Anda tak perlu khawatir jika terjadi kehabisan pulsa di malam hari atau ketika di perjalanan. Yang paling penting adalah Anda selalu memiliki saldo untuk digunakan melakukan pembayaran pulsa sehingga bisa langsung melakukan transaksi tanpa harus membayar secara cash baik di ATM maupun di gerai mini market.

1 thoughts:

$cocoper6 said...

Beli pulsa online terkadang suka lebih murah, meski hanya beberapa perak. Tapi lebih praktis beli pulsa online, apalagi kalah lagi mager

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...