Thursday, February 22, 2018

ULASAN SEPUTAR KANDUNGAN SUSU FORMULA TERBAIK DAN FUNGSINYA

pic source: pixabay
Kita telah mengetahui bahwa susu yang terbaik untuk diberikan kepada bayi adalah susu ASI. Dimana ada banyak keuntungan dan manfaat dari susu ini tidak hanya untuk bayi tetapi juga untuk ibu menyusui sendiri. Seperti misalnya dapat untuk mempererat hubungan antara ibu dan bayi dan juga dapat untuk membuat ibu yang baru melahirkan kehilangan berat badan secara alami sehingga tidak perlu diet untuk mengembalikan badan ke berat badan semula.

Akan tetapi ada juga beberapa ibu yang tidak bisa untuk memberikan ASI pada bayinya walaupun sebenarnya sangat ingin. Seperti ibu yang kekurangan untuk memproduksi ASI sehingga ASI yang dihasilkan tidak cukup untuk bayi. Biasanya ibu tersebut akan memilih untuk memberikan anaknya susu formula terbaik sehingga tetap dapat memberikan gizi yang dibutuhkan oleh bayi.

Ketika akan memilih susu formula tersebut, ibu atau orangtua bisa untuk memperhatikan beberapa hal penting untuk mendapatkan susu formula yang terbaik. Misalnya adalah memperhatikan merek susu formula tersebut yang bisa memilih merek susu terbaik. Bisa dipilih dari harganya yang sesuai dengan budget, tempat pembeliannya yang selain bisa dibeli di swalayan, minimarket, tetapi juga bisa dibeli di toko online.

Selain itu hal yang paling penting ketika akan membeli susu formula adalah dengan memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Anda perlu untuk memperhatikan kandungan gizi dan juga mengetahui manfaatnya sehingga bisa menentukan dan memilih susu formula yang terbaik. Misalnya beberapa kandungan gizi dan manfaat dari susu formula yang terbaik adalah:

AA dan DHA
Kandungan gizi pada susu formula terbaik yang sering ada adalah AA dan DHA. AA atau AHA ini merupakan kandungan susu formula yang mempunyai manfaat sangat penting untuk dapat membentuk jaringan otak pada bayi. Sehingga otak bayi dapat tumbuh secara kondusif. Kandungan selanjutnya adalah DHA yang merupakan kandungan yang sama untuk mendukung perkembangan otak pada anak. DHA juga sangat penting untuk mendukung perkembangan indera penglihatan pada anak.

LA dan FOS
Kandungan LA atau linoleic acid merupakan asam lemak yang tidak hanya berguna untuk perkembangan otak bayi tetapi juga pada mentalnya. Sehingga ia dapat sehat baik secara fisik tetapi juga mental. Kandungan susu formula selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah FOS dan GOS. Kedua kandungan gizi ini sangat penting karena dapat untuk meningkatkan jumlah bakteri baik. Sehingga hal tersebut akan membuat bayi lebih terlindungi dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Beta karoten dan Lactoferin
Kandungan ini juga sangat penting sehingga ketika membeli susu formula pastikan untuk susu formula tersebut memiliki kandungan ini di komposisinya. Beta karoten ini mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat untuk dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada anak. Hal tersebut karena beta karoten dan juga lactoferin mempunyai kandungan antioksidan yang memang dikenal sebagai bahan untuk menangkal berbagai macam penyakit.

Kolin, prebiotik, dan omega 3
Susu formula terbaik juga sangat penting mempunyai kandungan kolin, prebiotik, omega 3 dan 6. Dimana ketiga bahan ini mempunyai manfaat yang berbeda seperti kalon yang dapat untuk mencegah membran sel agar tidak bocor. Sedangkan prebiotik sangat bermanfaat bagi bayi agar tidak mengalami sembelit dan juga masalah pada pencernaan. Dan omega 3 dan 6 mempunyai manfaat dapat untuk menghasilkan lemak tak jenuh yang berguna untuk kecerdasan otak anak.

1 thoughts:

Nita Lana Faera said...

Kualitas susu formula memang nggak bisa hanya dilihat dari harga murah atau harga diskon ya. Kadar gizinya pun harus tetap diperhatikan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...