Saturday, December 23, 2017

SUKA MINUM ES TEH? BERIKUT INI CARA MINUM TEH UNTUK DIET

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa para peminum teh, terutama peminum teh hijau mengalami penurunan beran badan lebih cepat dari pada yang bukan. Sudah ada banyak penelitian terkait ini kok, bukan hanya isu dan mitos. Jadi kesimpulannya untuk kamu yang sedang berdiet, jangan lupa untuk terus menyediakan stock teh di dapur untuk diminum sewaktu-waktu ya!

Berikut ini bagaimana cara lebih langsing dengan meminum teh secara teratur:

#1 Amati tentang bagaimana kinerja teh dalam membantu mengurangi berat badan
Minum es teh yang super dingin dengan bongkahan-bongkahan es batu yang banyak dan dengan gelas besar yang berembun saking dinginnya memang menggoda banget untuk dilakukan pas siang hari terik yang panas ya. Apalagi setelah lelah beraktivitas seharian.

Pilih jenis teh yang kamu merasa efeknya paling tepat dan paling baik untuk dikonsumsi, selain tentu saja rasanya juga kamu sukai. Karena kita akan bisa mudah membiasakan minum teh jika memiliki teh favorit yang rasanya kita suka bukan? Namun informasi berikut ini akan membantu kamu untuk mengetahui jenis teh apa saja yang paling efektif menurunkan berat badan:

Paling efektif: teh hijau, teh putih dan teh oolong
Keefektifan sedang: teh hitam
Keefektifan rendah: teh herbal dan decaf
Sebaiknya dikonsumsi secukupnya, tidak boleh berlebihan: teh manis, teh diet

#2 Minum teh setiap hari, buatlah ini menjadi kebiasaan rutin
Carilah cara yang tepat untuk menjadikan minum teh sebuah kebiasaan rutin. Bisa dibilang akan lebih mudah kalau kamu mengalokasikan jam yang paling tepat untuk minum teh, dimana aktivitas sudah tidak terlalu padat dan kamu bisa merilekskan diri sejenak dengan minum secangkir teh. Banyak orang yang memiliki kebiasaan minum teh di pagi dan sore hari, namun tentu saja kamu bisa mengatur waktumu sendiri. Bisa jadi kamu lebih nyaman untuk minum es teh pada siang hari yang panas setelah jam makan siang untuk merilekskan diri dan meminum teh hangat pada saat malam hari sesampai di rumah setelah bebersih badan.

#3 Jangan menambahkan apapun di teh kita
Maksud dari jangan menambahkan apapun adalah jangan menambahkan sesuatu seperti creamer dan gula karena kedua campuran ini meskipun akan menambah rasa enak teh yang kita minum, namun akan melenyapkan manfaat penurunan berat badan yang ada dalam kandungan teh. Minumlah teh yang plain tanpa campuran, yang dapat mengubah rasa. Kalau es batu saja masih boleh kok.

#4 Minumlah teh sebagai ganti dari rasa ingin makan atau ingin mengunyah sesuatu
Kadang ketika sedang melakukan sesuatu seperti bekerja, belajar atau bahkan sedang menonton film rasanya kurang terasa lengkap jika tanpa cemilan ya. Bahkan meskipun sedang tidak merasa lapar, terutama pada wanita yang susah sekali dipisahkan kesehariannya dengan snacking alias ngemil. Ini bahaya banget untuk program diet yang sedang kita jalani. Ganti cemilan ringat yang 'berat' ditimbangan itu dengan buah-buahan yang mengenyangkan seperti pisang, apel dan melon.

Memang susah menahan diri membayangkan pop corn caramel yang rasa caramelnya kaya banget dan wanginya langsung bikin kita membayangkan rasanya. Namun coba alihkan dengan membuat teh hangat setiap kali kita ingin makan sesuatu yang manis dan kurang sehat. Teh memiliki cara yang hebat untuk meningkatkan metabolisme di tubuh kita dan teh hangat akan terasa cukup untuk menghangatkan perut kita dan menghindarkannya dari godaan makanan kurang sehat.


1 thoughts:

mbahjadol said...

hmm saya udah rutin tiap pagi lhoo..
tapi kok perut masih buncit gini yaaa?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...