Friday, December 29, 2017

MARI MENGENAL PERKAKAS UNTUK MEMBUAT SYSTEM FURNITURE

pic source: pixabay.com
System furniture merupakan sebuah jaringan dalam furniture yang menjadikan furniture terlihat lebih rapi dan simple. System furniture biasanya digunakan pada kantor meskipun tidak menutup kemungkinan untuk diterapkan dirumah Anda. Untuk membuat system furniture yang terintegrasi, tentu diperlukan perkakas khusus agar didapat hasil yang sempurna. Perkakas seperti drilling machine dan sander machine dapat menjadikan system furniture lebih mudah dibuat dan ringkas dalam pengerjaannya. Lalu, apa saja perkakas lainnya yang biasa digunakan dalam proses pembuatan system furniture? Artikel lanjutan berikut akan mengulasnya untuk Anda.

Table saw
Seperti namanya, table saw atau meja gergaji adalah sebuah meja kerja yang dilengkapi alat pemotong untuk memotong kayu sebagai bahan baku pembuatan system furniture. Alat potong berupa gergaji ini ditenagai listrik dan bergerak secara otomatis, sehingga penggunanya bebas untuk menggerakkan kayu atau benda yang akan dipotong sesuai dengan desain atau rancangan system furniture yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk hasil terbaik, disarankan agar memilih table saw yang dapat memotong kayu dengan kemiringan 45 derajat sehingga lebih multifungsi dalam prosesnya. Dengan menggunakan table saw, akan menjadikan proses pemotongan bahan baku pembuat system furniture menjadi lebih cepat dan lebih rapi.

Spray Gun
Spray Gun merupakan alat yang biasa digunakan untuk menyemprotkan cat cair kepada sebuah bidang permukaan. Alat ini bisa menjadi pengganti kuas cat yang relatif lebih memerlukan tenaga untuk digunakan. Penggunaan spray gun akan membuat hasil pengecatan pada bahan baku pembuat system furniture menjadi lebih bagus dan merata hasilnya. Biasanya alat ini ditenagai oleh udara yang diberi tekanan, dimana udara tersebut berasal dari mesin kompresor. Terdapat dua macam spray gun yakni yang memiliki tabung cat diatas spray, dan yang memiliki tabung cat dibawah spray.

Air compressor
Air Compressor adalah mesin yang digunakan untuk memberi tekanan pada udara, yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai proses dalam pembuatan system furniture. Air Compressor merupakan alat yang menjadi sumber tenaga pada Spray Gun dan beberapa mesin lainnya.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...