Tuesday, November 14, 2017

3 CARA TETAP HAPPY SAAT SEDANG HAMIL

pic source: pixabay.com
Hamil harus happy? Ya dong. Meskipun hamil sangat sering diasosiasikan dengan muntah-muntah dan morning sickness, tidak enak makan apapun bahkan perlu perjuangan saat harus meminum susu untuk ibu hamil menyusui dan segudang gejala lain yang membuat ibu hamil merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya saat ini. But let see the bright side, meskipun anda sedang menghadapi hari berat tapi anda tidak pernah sendiri karena ada si calon buah hati di perut anda yang akan menjadi teman terbaik untuk menjadi pendongkrak mood anda, merasakan pergerakan dalam tubuh anda yang diakibatkan tubuh mungilnya, bahkan dia juga pendengar yang baik untuk apapun yang anda ceritakan padanya. Ingat-ingatlah saat-saat ini karena nanti ketika dia sudah waktunya lahir dan tumbuh besar maka anda akan merindukan saat-saat ini.

Orang-orang disekitar anda juga mungkin akan bersikap berbeda pada anda yang sedang hamil, kebanyakan akan memperlakukan anda secara istimewa dan perhatian. Jadi mengapa harus merasa suram dengan masa-masa kehamilan meskipun anda merasa tubuh anda mengalami banyak perubahan yang membuat anda tidak nyaman namun percayalah anda bisa melaluinya dengan cara berikut ini:

#1 Bergerak aktif saat sedang hamil bikin happy
Meskipun sedang hamil, terus merasa kelelahan dan mengantuk sepanjang waktu tapi percayalah bergerak aktif sangat baik untuk dilakukan oleh ibu hamil. Bergerak aktif dan olahraga dapat memperkuat otot yang nanti pasti akan anda perlukan saat melahirkan. Konsultasikan pada dokter kandungan anda apa olahraga terbaik yang bisa anda lakukan dalam kondisi kehamilan saat ini.

Biasanya olahraga ringan yang bisa dilakukan ibu hamil adalah berenang, berjalan kaki secara rutin setiap hari dan gerakan olahraga ringan lain. Ada baiknya mengalokasikan 30 menit setiap harinya untuk berolahraga namun tetap jangan sampai kelelahan dan hindari memaksakan diri untuk olahraga berlebih ketika sudah merasa lelah ya. Tetap segera break untuk istirahat dan 'mendengarkan tubuh' anda adalah pilihan yang baik. Dan saat sedang break, pastikan kebutuhan istirahat dan nutrisi tubuh tetap tercukupi ya. Minum susu untuk ibu hamil menyusui membantu kecukupan gizi anda dan si kecil di masa kehamilan terutama saat sedang merasa kelelahan.

#2 Dress up well di masa kehamilan
Apa pentingnya sih berpakaian dengan bagus saat sedang hamil? Sementara tahu sendiri kan kebanyakan ibu hamil lebih suka memilih pakaian yang membuat mereka nyaman, kainnya adem dan menyerap keringat karena situasi tubuh mereka yang mudah kepanasan dan sering berkeringat.

Berpakaian yang baik dan tetap modis padahal sangat penting untuk menjaga mood anda dalam masa kehamilan lho. Sering kali wanita hamil merasa tidak pede dengan tubuh mereka yang terasa berat dan besar karena perubahan fisik yang dialami pada saat hamil. Mengenakan pakaian yang modis, aksesoris yang cocok dan menyempatkan waktu untuk tetap dandan dapat meningkatkan mood anda untuk tetap happy. Lagi pula, jangan salah karena sekarang ini sudah banyak sekali pilihan pakaian modis yang bisa anda kenakan mulai kehamilan awal sampai trimester akhir, bahkan bersahabat juga untuk dikenakan di masa menyusui nanti. Range harga juga macam-macam, banyak yang nyaman dan terjangkau karena produksi homemade yang bisa anda dapatkan dari toko online. Siap berburu?

#3 Dihujani perhatian dimasa kehamilan
Siapapun pasti setuju bahwa wanita hamil memiliki kondisi khusus dan kebutuhan yang berbeda dengan orang-orang yang tidak sedang hamil dan dalam keadaan sehat. Itulah makanya para ibu hamil mendapat jatah kursi prioritas di banyak moda transportasi sebagai bagian dari perlakuan spesial.

Tidak hanya perhatian dari keluarga saja yang akan menghujani anda, seperti suami, orang tua dan mertua yang jadi berkali lipat lebih care dan memanjakan anda ketika sedang berada dalam masa kehamilan seperti sekarang. Demikian juga orang-orang disekitar anda baik teman-teman, kolega kerja bahkan orang-orang yang tidak anda kenal. Biasanya mereka akan lebih memperlakukan anda dengan spesial dan penuh perhatian. Makanya nggak usah heran kalau mendadak mereka menanyakan apakah anda lelah dan apakah anda sudah minum susu untuk ibu hamil menyusui hari ini, adakah makanan yang ingin anda makan? Dan hal-hal lain yang sebelumnya tidak anda terima ketika tidak sedang hamil.

Sadari dan nikmatilah keistimewaan yang anda terima pada masa-masa ini karena itu menandakan carenya mereka pada kondisi tubuh kita. Jadi tidak ada alasan untuk tidak happy dong dengan kondisi anda saat ini? ;)

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...