Tuesday, September 26, 2017

TETAP MODIS MEMAKAI BATIK


Berapa banyak potong baju batik yang ada di lemarimu? Saya tidak terlalu yakin banyak yang menjawab memiliki baju batik lebih dari lima baju di lemarinya. Kalau saya pribadi, saya sama sekali tidak memiliki batik di lemari saya. Saya tidak memiliki batik karena lingkungan saya tidak pernah melibatkan saya dalam rangka pemakaian baju batik. Baju batik hanya dipakai saat adanya acara khusus atau adanya suatu kepanitiaan. Hmm... tetapi kalau diingat-ingat lagi ada satu batik saya berupa outer namun motifnya modern. 

Nah karena tidak memiliki banyak acara yang mengharuskan saya memakai batik, jadinya saya tidak punya banyak baju batik. Saya berasal dari tuban, salah satu kota penghasil batik yang ada di jawa timur dengan batik khas bernama batik gedog. Batik sendiri merupakan kerajinan khas Indonesia yang wajib kita jaga. Nah salah satu cara menjaga batik adalah dengan mengoleksi batik sebanyak-banyaknya. Jangan sampai batik jatuh ke tangan asing dong.

Namun disisi lain ketika membicarakan jumlah atau kuantitas dari batik yang dimiliki oleh generasi penerus bangsa termasuk saya, saya juga malu karena hanya memiliki satu hingga dua baju batik saja. Puncak dari kesadaran saya adalah saat acara pernikahan salah satu teman saya dimana mengharuskan memakai aksen batik dalam menghadiri acara. 

Celakanya saya tidak memiliki batik tersebut dan membuat saya kebingungan sekaligus berpikir bagaimana mendapatkan batik dengan kualitas bagus dan sesuai dengan gaya saya. Berbicara mengenai gaya berpakaian, bagaimana sih membuat batik menjadi salah satu baju yang anak muda banget sehingga tidak menimbulkan efek formal karena menggunakannya?

Outer
Gaya berpakaian menggunakan batik dapat dimulai dengan membuat kain menjadi outer. Dengan membuat outer dari kain batik, kalian dapat memadu padankan dengan short dress atau long dress ditambah sling bag kecil maka outfit kamu tidak akan terlihat formal malah akan terlihat santai.

Palazzo pants
Gaya berpakaian selanjutnya selain menggunakan kain batik untuk outer adalah dengan membuat kain batik menjadi palazzo pants. Memadukan palazzo pants batik dengan atasan berwarna putih dapat menjadikan kamu lebih terlihat elegan namun santai.

Aksesoris batik
Semakin kesini semakin maju kreatifitas anak Indonesia dalam menciptakan suatu barang. Nah batik sekarang dapat disulap menjadi tas, pouch, jam, sepatu dan lainnya yang dapat meningkatkan ke-kecean kalian 50%.

Kalau bingung mau beli dimana buat nyari baju batik yang modis dan kekinian, mampir aja di counter Batik Keris di mall terdekat. Tidak sempat jalan ke mall? Situs batikkerisonline.co.id bisa dengan mudah kita akses, bisa lihat-lihat tanpa perlu nyariin label harga, cuci mata sepuasnya dan bisa belanja langsung juga di situs ini.

Fashion batik dari brand Batik Keris, menurut saya cukup modern dan juga modis untuk dipakai segala usia ada semua pilihannya. Jadi kita nggak perlu takut jadi terlihat tua karena memakai batik. Model-model yang dipajang baik di etalase toko maupun web telah mematahkan paradigma mengenai penggunaan batik itu tidak nyaman dan tidak gaul. Yuk ramai-ramai tambah koleksi batik kita dengan model-model yang modis dan kekinian!

1 thoughts:

yanuar catur said...

Pakai batik terus aku dikira udah bapak-bapak... tapi lah emang iya juga sih. Entah itu faktor face atau batiknya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...