Thursday, August 31, 2017

HAL YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN SAAT BERKUNJUNG KE JOGJA

Source: https://cdn.pixabay.com/
Untuk kamu yang ingin merasakan paket wisata yang lengkap, traveling ke Yogyakarta adalah salah satu solusi terbaik. Di Kota Gudeg ini, semua hal menarik bisa kamu lakukan hany dalam satu kali kungjungan. Selain itu, fasilitas wisata yang ad di Yogyakarta sangat lengkap. Aksesnya pun mudah karena di sana terdapat bandar udara internasional, stasiun kereta, sampai terminal.

Lalu, kegiatan menarik apa saja yang bisa kita lakukan di Yogyakarta? Berikut daftarnya

● Wisata Sejarah
Daerah istimewa yang satu ini sangat terkenal dengan berbagai tempat yang memiliki nilai sejarah. Ada sejarah yang diwariskan oleh kerajaan yang berdiri di sana, sejarah agama-agama yang berkembang di Jogja di masa lalu, ada juga sejarah yang memiliki kaitan dengan masa pendudukan Belanda di Indonesia beberapa ratus tahun lalu.

Untuk wisata sejarah yang diwariskan dari masa kesultanan Yogyakarta, kamu bisa kunjungi kraton Ngayogyakarta Hadiningrat di Kota Yogyakarta yang sampai sekarang masih ditempati secara resmi oleh keluarga kesultanan, Istana Air Taman Sari yang merupakan bagian dari kebun kraton dengan pemandangan yang sangat epic, sampai Alun Alun Kidul dengan pohon beringin kembarnya diselimuti mitos menarik.

Sedangkan untuk wisata sejarah yang berkaitan dengan keagamaan, kamu bisa mengunjungi candi-candi yang ada di sana seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan, Candi kalasan, Candi Sewu, Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, sampai Candi Ijo. Candi-candi tersebut bukan hanya menyajikan sejarah yang menarik untuk dipelajari, tapi juga pemandangan alam yang sangat indah.

Kamu juga bisa berkunjung ke Benteng Vredeburg. Benteng yang kini berfungsi sebagai museum adalah sisa pendudukan Belanda di era Sultan Hamengku Bowono I. Konon, benteng ini dibangun atas persetujuan sang Sultan dengan iming-iming untuk melindungi kraton kesultanan dari serangan musuh, padahal pemerintah Belanda punya motif tersembunyi untuk mengawasi segala aktifitas di dalam kraton.

● Wisata Kuliner
Selain kaya akan sejarah, Yogyakarta juga jadi salah satu surga kuliner yang ada di Indonesia. Di sana, terdapat beragam makanan tradisional yang nikmat untuk dicicipi. Salah satunya adalah Gudeg. Meskipun makanan berbahan buah nangka ini juga sudah banyak di jual di kota-kota lain, namun mencicipinya langsung di tempat asalnya tentu akan terasa lebih nikmat. Untuk menikmati Gudeg khas Yogya langsung dari tempat asalnya, kamu bisa mengunjungi gudeg Yu Djum yang sangat legendaris, Gudeg Pawon Gudeg Permata Bu Pudjo, Gudeg Sagan, atau Gudeg Manggar Bu Jumilan.

Selain kuliner tradisonal, di Jogja juga terdapat beberapa penjual makanan yang tergolong ekstrim seperti tongseng kelalawar atau codot, sate landak, sampai daging ular kobra yang tersebar di beberapa daerah.

● Lava Tour
Yogyakarta punya salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, yaitu gunung Merapi yang menjulang setinggi 2.900 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini surang sering sekali mengalami erupsi. Salah satu letusan terbesarnya bahkan sampai menewaskan salah seorang “juru kunci” gunung Merapi yang bernama Mbah Marijan. Beberapa desa pun banyak yang mengalami kerusakan akibat letusannya.

Menariknya, jejak-jejak letusan gunung Merapi ini bisa kamu susuri dengan melakukan Lava Tour di Kaliurang, yaitu sebuah perjalanan menantang dan menyenangkan menyusuri bekas aliran lahar letusan gunung Merapi dengan mobil Jeep. Selama melakukan Lava Tour ini, semua wisatawan dijamin akan merasa puas. Soalnya, selain bisa melihat rekam jejak letusan gunung Merapi, wisatawan juga akan disajikan pemandangan pegunungan yang sangat luar biasa.

● Berburu Batik
Yogyakarta merupakan salah satu produsen batik terbesar di Indonesia. Di sini banyak penjual batik dengan corak khas Jogja yang bisa kamu beli dengan harga murah. Salah satunya adalah di pasar Beringharjo di dekat kawasan Malioboro. Hebatnya, batik-batik yang dijual murah di pasar berusia ratusan tahun ini memiliki kualitas yang tidak murahan. Makanya, tempat ini selalu ramai dikunjungi para pemburu batik berkualitas. Selain batik, di pasar Beringharjo juga terdapat aksesoris tradisional yang bisa kamu beli. Tentunya dengan harga yang murah meriah juga.

● Berkemah Di Pantai
Selain gunung, Yogyakarta juga punya pantai-pantai yang indah, seperti pantai Indrayanti, pantai Greweng, pantai Siung, pantai Pok Tunggal, dan masih banyak lagi. Menariknya, pantai-pantai tersebut bisa dinikmati sambil berkemah bersama teman-teman. Banyak orang yang sudah melakukan hal ini saat liburan. Dengan berkemah di tepi pantai selatan Yogyakarta, kamu akan merasakan sensasi liburan yang sangat luar biasa dan menikmati pemandangan yang indah di pagi hari, sore hari, dan malam hari sekali.

Jadi, ayo ke Yogyakarta sekarang. Untuk mendapatkan penerbangan ke Jogja dengan harga murah, kamu bisa mendapatkan Harga tiket promo di reservasi.com. Lalu jangan lupa untuk memesan hotel termurah di Jogja sejak jauh hari agar kamu bisa mendapatkan penginapan pilihan dengan penawaran harga terbaik.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...