Thursday, July 13, 2017

TIPS BERBUSANA DENGAN HIJAB AGAR TETAP SEGAR MESKIPUN SIANG HARI YANG PANAS


Belakangan ini ada semakin banyak wanita Indonesia yang mengaplikasikan model fashion hijab, salah satu alasannya karena banyak diantara model-modelnya yang mencuri perhatian wanita, dengan tampilan yang lebih baru dan juga stylish. Dengan berhijab juga membuat mereka memenuhi salah satu syariat agama Islam yaitu untuk menutup aurat. Apalagi untuk moment-moment tertentu seperti diantaranya adalah di bulan ramadhan hingga menjelang datangnya lebaran. Tips berbusana untuk mereka yang berhijab sebenarnya sangat sederhana, yaitu asalkan menutup aurat dan tak memperlihatkan lekukan-lakukan tubuh sudah cukup.

Hanya saja masih jarang yang mengaplikasikan hal tersebut, mereka berhijab hanya untuk mencoba gaya-gaya baru saja, sehingga meskipun berhijab sebenarnya masih belum sempurna di dalam menutup aurat. Beberapa orang juga hanya menggunakan hijab di beberapa moment tertentu saja, belum bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, dengan alasan adalah kurang nyaman, apalagi di tengah cuaca yang sangat panas, berhijab hanya akan membuat tubuh terasa jauh lebih gerah. Hal ini sebenarnya bisa disiasati, berikut ini cara mudahnya, yaitu:

#1
Pilih bahan yang bersahabat untuk cuaca panas, ketika cuaca sedang sangat terik, ada beberapa bahan pakaian yang memiliki kemampuan cukup tinggi dalam menyerap keringat, begitu juga untuk membuat sirkulasi udara tetap bagus meskipun di tengah cuaca yang panas. Seperti katun, kemudian juga kain rayon juga linen. Bahan tersebut jika bersentuhan dengan kulit akan membuat kulit Anda terasa lebih dingin.

#2
Warna cerah bisa menjadi pilihan terbaik untuk meminimalkan sinar matahari yang diserap oleh tubuh. Memilih warna juga menjadi salah satu cara untuk membuat Anda tetap nyaman ketika berhijab di siang yang pans, diantaranya sebaiknya menghindari warna gelap, terutama hitam yang memang memiliki daya serap tinggi terhadap sinar matahari.

#3
Pilihlah model yang tak terlalu fit di tubuh, sehingga memberikan keleluasaan bagi kulit Anda untuk bernapas. Karena ketika Anda memakai pakaian yang terlalu ketat, justru akan menurunkan kemampuannya dalam berkeringat sehingga menjadi lebih gerah di tubuh.

#4
Pastikan untuk mandi secara teratur, salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap segar, apalagi ketika suhu tengah pans memang dengan mandi, mandilah menggunakan air dingin sebelum beraktivitas, sehingga pada kondisi cuaca seperti apapun Anda akan tetap segar.

Sangat mudah bukan, tak ada alasan tidak berhijab karena kurang nyaman dengan cuaca yang panas. Belakangan model busana untuk berhijab juga jadi semakin beragam. Paling tidak bisa dipakai untuk menyesuaikan dengan kegiatan Anda sehari-hari, hingga kebutuhan untuk bekerja dan acara formal. Berhijab tak hanya membantu mendekatkan diri pada sang pencipta, melainkan juga menjaga diri dari tindak kejahatan. Tips berbusana tersebut bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...