Monday, July 31, 2017

APLIKASI LARI YANG WAJIB TERINSTALL DI SMARTPHONE ANDA


Beberapa tahun ini olahraga lari memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Ada yang berlari sekedar untuk mengisi waktu luang, ada juga yang serius berlari setiap minggu dengan komunitas. Meski tujuannya berbeda-beda, tapi akan lebih baik jika setiap sesi berlari bisa tercatat dengan rapih, bukan? Selain memerhatikan sepatu dan baju lari yang dikenakan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi lari, khususnya bagi pengguna Android, yang memiliki fitur-fitur menarik dan bisa membantumu mendapatkan pengalaman lari yang maksimal. Yuk, simak daftar aplikasi lari untuk android dengan fitur yang menarik di bawah ini.

Nike+ Running App
Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, Nike+ masih menjadi andalan bagi kebanyakan pelari. Mengapa tidak, karena tampilan yang sederhana memudahkan penggunanya untuk melihat statistik tanpa embel-embel angka yang membingungkan. Kelebihan aplikasi lari untuk android ini salah satunya adalah pencatatan progres lari yang real-time, sehingga jika Anda ingin mengecek sudah seberapa jauh Anda berlari tidak perlu repot-repot membuka handphonemu, karena akan ada audio feedback yang memberitahu pekembangan larimu.

Kelebihan lain dari Nike+ adalah fitur sosial yang tidak dimiliki aplikasi lain. Anda bisa menantang temanmu berkompetisi untuk mencapai 10 km perminggu, sehingga bisa berolahraga bersama. Anda pun bisa melihat leaderboard yang dipantau secara real-time dan bisa Anda lampaui. Aplikasi lari untuk android ini cocok untuk digunakan oleh pelari professional maupun tidak. Yang terpenting, semua fitur di Nike+ ini tidak ada yang memerlukan biaya tambahan.

Runtastic
Aplikasi yang satu ini pada dasarnya adalah aplikasi fitness yang tidak ditujukan hanya untuk lari, tetapi untuk aktivitas olahraga outdoor lainnya. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang sangat memerhatikan progress olahragamu secara mendetil karena semua aspek pendukung olahraga baik intrisik maupun ekstrinsik tercatat dengan baik. 

Apabila biasanya aplikasi lari hanya memberikan informasi seberapa jauh Anda berlari, Runtastic memberikan info intrinsik seperti jarak, rata-rata kecepatan, durasi, serta kalori yang terbakar dan juga info ekstrinsik seperti cuaca, permukaan lari, kondisi mood, dan detak jantung. Jadi Anda bisa menilai sesi larimu bukan hanya dari jarak yang Anda tempuh, tapi aspek lain seperti cuaca dan permukaan saat berlari agar Anda bisa membandingkannya dengan situasi lain mendatang. Anda pun bisa melihat proses larimu secara 3D dengan mengintegrasikan aplikasi lari untuk android ini dengan Google Earth.

RockMyRun

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan musik? Hampir di setiap saat kita pasti mendengarkan musik. Terutama ketika berolahraga, pasti banyak diantara kita yang suka mendengarkan musik sambil berolahraga, khususnya lari. Lalu, apa jadinya jika musik dan lari dijadikan dalam 1 aplikasi? Maka RockMyRun lah jawabannya. Yang menarik, pemutar musik di aplikasi lari untuk android ini bukan hanya sekedar pemutar musik biasa, tetapi mampu mengikuti irama lari Anda. Lho, kok bisa? 

Layaknya seorang DJ yang teliti dengan BPM (beat per minute), pemutar musik di RockMyRun pun juga akan memainkan lagu sesuai dengan BPM langkah kakimu. Setiap lagu yang dimainkan akan dengan sesuai kecepatan larimu dan tentunya kamu tidak perlu repot-repot memilih lagu apa yang cocok dengan kecepatan larimu. 

Dengan lebih dari 1000 lagu dari berbagai genre yang tersedia mulai dari Pop, Rock, Hip Hop/Rap, Dubstep, Drum & Bass, dan lain lain serta dikurasi oleh DJ-DJ ternama seperti David Guetta, Afro Jack, Zedd, dan Major Lazer kamu pasti akan merasakan sensasi kombinasi musik dan lari yang lebih efektif.

Itu tadi beberapa aplikasi lari yang bisa Anda gunakan. Sangat menarik bukan fiturnya? Oh ya, saat berlari jangan lupa mengenakan baju running yang nyaman dan aman. Anda bisa bikin baju lari sendiri secara custom di beberapa vendor yang menyediakan jasa ini.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...