Thursday, June 15, 2017

HARGA HANDY TALKY YANG SESUAI BUDGET? INI TIPS MEMBELINYA!


Dunia komunikasi saat ini seolah sedang dalam masa jaya-jaya nya. Hal ini terbukti dengan banyaknya teknologi baru yang berkembang di dunia komunikasi modern saat ini. sejak kemunculan internet, segala hal saat ini seolah berubah, terutama dalam hal komunikasi yang lebih mudah dan praktis. Meski memang saat ini lebih smartphone telah menjadi jawara pasaran, namun ternyata masih ada alat komunikasi lain yang juga tetap diperlukan yaitu handy talky. Harga handy talky yang terjangkau juga menjadi alasan mengapa banyak aktivitas yang masih menggunakan alat bantu komunikasi ini.

Kini handy talky juga telah bertransformasi menjadi semakin canggih. Hal ini dapat dilihat dari segala fitur yang ada di handy talky masa kini yang cenderung berbeda dengan handy talky sebelum-sebelumnya. Jika saat ini Anda sedang bingung dalam memilih handy talky yang tepat sesuai dengan anggaran yang dimiliki, maka berikut ini beberapa tipsnya:

Kisaran frekuensi
Setiap merek dan jenis dari handy talky mempunyai range frekuensi yang cenderung berbeda. Perlu diketahui jika frekuensi antar 2 pesawat yang berbeda tentu akan membuat keduanya tidak bisa saling berhubungan mengingat frekuensinya yang tidak sama. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui frekuensi kerja yang akan digunakan sebelum memutuskan membeli handy talky ini. Untuk beberapa pengalaman pengguna, ternyata frekuensi jenis VHF akan lebih menjangkau luas ketika di tempat yang terbuka dibanding frekuensi UHF. Namun sebaliknya, di gedung bertingkat, frekuensi UHF lebih unggul dibanding frekuensi VHF. Harga handy talky untuk masing-masing frekuensi ini tentunya berbeda.

Power
Perlu diketahui jika semakin besar power perangkat, maka semakin jauh juga jangkauan meski jarak jangkauan juga ditentukan dari segi jenis antena nya. Usahakan untuk memilih perangkat handy talky yang memiliki daya pancar lebih besar sehingga jangkauannya juga lebih luas.

Baterai
Terdapat beberapa jenis baterai yang banyak dipergunakan untuk perangkat handy talky ini mulai dari Li-ion, Ni Cd hingga Ni Mh. Setiap jenis baterai memiliki perilaku yang cenderung berbeda-beda pula sesuai dengan kapasitasnya. Jika Anda ingin memiliki handy talky dengan waktu pakai yang lama, maka pilih juga kapasitas yang besar.

Garansi
Seperti halnya alat elektronik lainnya, handy talky ini juga pasti memberikan garansi ketika dibeli. Untuk itu, pastikan memilih merek yang mampu memberikan garansi sehingga bisa menjadi hak Anda sebagai konsumen. Meski begitu, beberapa toko terkadang tidak memberikan kartu garansi nya kepada konsumen sehingga Anda harus menanyakannya karena bisa jadi jika handy talky tersebut bukan produk keluaran resmi dari produsen terkait.

Fitur handy talky

Demi bisa memaksimalkan penggunaan perangkat handy talky ini, ada baiknya jika Anda memastikan fitur yang ada di dalamnya. Fitur yang saat ini sudah ditambahkan ke handy talky sangat beragam mulai dari VOX, Emergency, DTMF, battery meter dan masih banyak lagi. Semakin banyak fitur yang ada di dalamnya, pasti semakin mahal juga harga dari handy talky tersebut. Anda juga bisa memilih handy talky dengan fitur waterproof jika kerap memakainya di luar ruangan sehingga tidak ada kendala komunikasi ketika kondisi cuaca apapun.

Itulah beberapa tips memilih harga handy talky yang sesuai untuk anggaran Anda. Sesuaikan harga dari handy talky tersebut dengan kebutuhan karena yang terpenting komunikasi antar pengguna bisa berjalan dengan lancar.

1 thoughts:

khairiah said...

makin canggih yaa handy talky sekarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...