Tuesday, May 9, 2017

FAKTA DAN MITOS AC LOW WATT YANG PERLU ANDA KETAHUI


Penggunaan AC di rumah memang seringkali membuat tagihan listrik membengkak. Namun untuk mengatasi semua ini kita patut bersyukur karena kini telah hadir AC low watt yang mampu menekan biaya listrik di rumah Anda. AC jenis ini biasanya digunakan pada rumah dengan daya listrik yang agak rendah seperti 900 watt. Perhitungannya, jika tarikan konsumsi listrik pada AC standar bisa mencapai 800 watt maka untuk AC jenis low watt hanya setengahnya atau sekitar 350-400 watt saja.

Perhitungan di atas terlihat menggiurkan bukan? Nah untuk memperjelas gambaran di atas maka berikut ini kami menyajikan beberapa mitos dan fakta tentang AC low watt yang mungkin bisa membantu mencerahkan pemikiran Anda.

#1 Mitos AC yang Low Watt Bisa Bekerja Sebaik AC Standar
Mitos ini harus diluruskan karena kompresor AC low watt berdaya listrik rendah sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendinginkan ruangan. Hal ini berarti AC yang low watt tidak bisa bekerja dengan hasil yang sama dengan AC standar.

#2 Mitos AC yang Low Watt Lebih Hemat Daripada AC Standar
Anda harus tahu bahwa harga beli AC dengan jenis low watt lebih mahal dibandingkan dengan AC standar. Hal ini wajar karena menurut informasi yang beredar AC tipe low watt bisa menghemat lustrik sekitar 20% per bulannya. Namun sebelum Anda tergiur dengan persentase ini, ingat bahwa AC low watt membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendinginkan ruangan. Jadi meskipun daya listriknya lebih rendah namun belum tentu AC dengan jenis low watt akan lebih menguntungkan.

#3 Mitos AC yang Low Watt Cocok Untuk Semua Ruangan
Untungnya saat ini sudah banyak orang yang memahami bahwa AC tipe Low watt lebih cocok dipasang pada ruangan yang digunakan tidak terlalu lama misalkan ruangan kantor, ruang tamu, ruang karaoke atau ruang bermain anak. Ruangan-ruangan itu biasanya dipakai tidak lebih dari 3 jam dan suhunya juga tidak harus sangat dingin.

Selain itu AC low watt kurang cocok untuk dipasang di ruang keluarga dengan jendela yang banyak atau paparan sinar matahari yang banyak. Ruang tidur dan ruang uatama yang besar juga kurang cocok dipasangi AC yang low watt karena suhu dingin yang dihasilkan AC tidak akan maksimal.


0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...