Tuesday, April 11, 2017

TIPS PENGAPLIKASIAN SOFA PADA RUMAH MINIMALIS

pic source: pinterest
Sofa merupakan unit yang cukup penting dalam tatanan property interior rumah minimalis anda. Mengapa? Karena sofa memiliki fungsi yang cukup banyak terutama pada ruang tamu keluarga anda. Selain untuk kenyamanan, sofa memiliki fungsi sebagai sarana untuk menambah kehangatan ruangan tersebut. Sebagi contoh, dengan sofa tersebut mungkin anda akan memenangkan sebuah tender bisnis yang besar jika kolega anda berkunjung ke rumah anda menawarkan sebuah projek yang besar. Kenyamanan sofa akan membuat tamu nyaman untuk berkunjung ke rumah anda. Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk mengaplikasikan sofa yang nyaman pada ruang tamu rumah anda. Adapun tips untuk memilih sofa yang baik untuk rumah anda, adalah sebagai berikut:

Perhatikan warna sofa
Pemilihan warna selalu menjadi hal yang nomor satu dalam penyusunan desain interior rumah. Pasalnya warna akan mempengaruhi keadaan atau kondisi suatu rumah. Begitupun dengan property-properti yang anda gunakan untuk menyempurnakan keindahan rumah anda. Dalam hal pemilihan sofa, warna perlu menjadi pertimbangan yang cukup serius. Warna pada sofa dapat disesuaikan dengan cat ruang tamu keluarga anda. Pilihlah warna-warna yang netral agar sofa terlihat lebih elegan meskipun diaplikasikan pada rumah minimalis.

Perhatikan ukuran sofa
Ukuran sofa dapat mempengaruhi kenyamanan ruang tamu rumah minimalis modern anda. Bagi anda yang memiliki ruang tamu berada di dekat pintu, usahakan sofa yang anda gunakan tidak menghalangi akses untuk menutup dan membuka pintu. Jika ruang tamu anda cukup minimalis, maka anda dapat menggunakan sofa dengan ukuran tidak terlalu besar. Jika anda menggunakan sofa yang berukuran besar, ruangan akan terkesan lebih sempit nantinya.

Perhatikan jenis sofa
Selaun ukuran dan warna, perhatikanlah jenis sofa yang akan anda gunakan. Pilihlah sofa dari bahan-bahan yang tidak membuat tempat duduk menjadi panas. Sofa dengan bahan-bahan seperti itu tentu akan membuat tempat duduk kita menjadi tidak nyaman.

Perhatikan model sofa
Model sofa yang akan anda aplikasikan dapat sisesuaikan dengan tema ruangan yang anda miliki. Misalnya jenis rumah yang klasik dapat mengaplikasikan sofa dengan model-model unik dari segi pemilihan warna maupun ukuran sofa tersebut.

Perhatikan corak atau pola pada sofa
Corak pada sofa akan menambah keindahan pada sofa. Diusahakan untuk memilih corak yang sesuai dengan ema ruang tamu anda agar konsep yang anda gunakan dapat terlihat lebih detail.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...