Tuesday, March 14, 2017

TIPS FASHION BAGI YANG MALAS AGAR TETAP STYLISH

pic source: sketsamode.com
Tampil modis sudah menjadi semacam “kewajiban” ketika di tempat umum, terutama bagi wanita. Apalagi di situasi seperti pertemuan formal dan tempat kerja. Bahkan ketika bertemu teman pun, Anda pasti sering bingung memutuskan baju yang tepat. Masalahnya, bagaimana kalau rasa malas melanda? Berikut adalah tips fashion yang bisa dilakukan tanpa banyak effort.

Bagi Anda yang malas untuk belanja pakaian yang fashionable namun tetap ingin terlihat keren, ini langkah awal yang bisa Anda lakukan:

Nyaman
Pilih baju nyaman dan simpel. Biasanya, pakaian nyaman memiliki model membuatnya mudah dikombinasikan dengan pakaian lain.

Warna netral
Malas melakukan mix and match warna? Cari saja warna yang netral seperti putih, hitam, krem, atau warna jeans. Ini cocok untuk semua situasi. 

Satu item berwarna menyala
Dengan dikelilingi oleh warna-warna netral, Anda cukup memakai satu item dengan warna menyala seperti merah atau kuning untuk membuat Anda terlihat segar.

Gampang dipakai
Baju yang gampang dipakai juga gampang dilepas. Ini memudahkan Anda mengganti dan mengkombinasikannya dengan yang lain di situasi berbeda.

Selain melakukan hal di atas untuk mencari pakaian yang cocok, tips untuk  fashion berikut ini akan membuat hidup Anda jadi lebih mudah:


  • Tentukan beberapa kombinasi pakaian yang nyaman dan rapi, dan sudah Anda tentukan sejak awal, untuk menjadi baju default Anda saat pergi ke kantor atau kampus. Letakkan di tempat tersendiri. Ini akan memudahkan Anda untuk berpakaian di pagi hari.
  • Hindari heels, kecuali kalau Anda memang diwajibkan memakainya, seperti di tempat kerja. Cari sepatu pantofel yang nyaman dan berwarna netral.
  • Pastikan bahwa semua pakaian Anda tersebut bisa dicuci dengan mesin cuci tanpa ada masalah (tak ada payet, tak perlu dry-cleaning, dll.).
  • Pakai pakaian yang matching untuk bawahan dan atasan, sehingga Anda tak perlu memikirkan apakah kombinasi pakaian Anda cocok atau tidak.


Selain tips-tips di atas, tambahan tips lain yang praktis untuk Anda adalah:


  • Jaket dan blazer membuat segala yang Anda pakai jadi lebih stylish, demikian juga dengan cardigan.
  • Hindari segala macam baju dengan beads, payet, dan macam-macam aksesoris tak penting lain yang justru akan membuat Anda terlihat berlebihan.
  • Ikat pinggang tak perlu dipakai, tapi lakukan layering untuk memperlihatkan bentuk pinggang Anda.
  • Penampilan monochromatic selalu menjadi tampilan minimalistic yang menarik.


Tips fashion lain yang bisa Anda lakukan adalah menggulung bawahan celana jeans Anda untuk tampilan yang lebih unik, front tuck untuk baju yang longgar, maupun mengkombinasikan pakaian lama yang Anda miliki dengan yang baru. Anda tak perlu bersusah payah untuk tampil modis, dan Anda yang memang sedang malas untuk mencari fashion terbaru tetap bisa terlihat up-to-date.

Sumber: Sketsa Mode

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...