Friday, March 24, 2017

HAL-HAL BERIKUT INI TERNYATA DAPAT MEMBUAT ANDA GAGAL MENDAPAT BEASISWA


Banyak orang beranggapan bahwa mendapat beasiswa merupakan hal yang sulit dilakukan, terutama beasiswa S1 di Jakarta. Padahal tidak, Anda hanya perlu mencari informasi beasiswa sebanyak-banyaknya dan menghindari berbagai hal yang dapat membuat Anda gagal menerima beasiswa. Adapun hal - hal kecil yang membuat Anda gagal menerima beasiswa diantaranya:

Persyaratan Dokumen Tidak Lengkap
Dalam melakukan proses pendaftaran beasiswa S1 di Jakarta atau beasiswa lainya. Persyaratan dokumen merupakan hal utama yang sangat penting. Apabila dokumen tidak lengkap maka sudah dipastikan Anda tidak akan lolos seleksi. Kelengkapan dokumen dapat mencerminkan kualitas dan kesungguhan calon penerima beasiswa. Sehingga sebelum mengirim, disarankan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jangan sampai tertinggal satu atau dua persyaratan yang membuat Anda gagal menerima beasiswa.

Menggunakan Dokumen Palsu
Menggunakan dokumen palsu saat mendaftar beasiswa merupakan kesalahan yang sangat fatal. Anda akan mendapat banyak masalah dan pasti didiskualifikasi dari program beasiswa tersebut.

Melakukan Plagirasi Karya
Saat mendaftar program beasiswa, misal beasiswa S1 di Jakarta. Salah satu proses seleksinya adalah membuat sebuah essay mengenai topik tertentu. Dalam pembuatan essay ini, jangan pernah melakukan plagirasi karya. Usahakan tulisan Anda benar-benar original. Meski terlihat remeh, tim penyeleksi akan langsung mencoret nama Anda jika diketahui adanya plagirasi karya saat Anda mendaftar program beasiswa.

Malas Mencari Informasi
Jika Anda benar-benar ingin mendapat beasiswa, maka perbanyaklah mencari informasi baik dari internet, mengunjungi pameran pendidikan, dan lain-lain. Anda harus aktif. Ikutilah setiap ada pameran pendidikan. Anda bisa mendapatkan banyak informasi beasiswa dan bagaimana cara mendapatkannya. Jangan ragu bertanya dan gali informasi sebanyak - banyaknya.

Malas Melatih Kemampuan Berbahasa Asing
Pada beberapa intitusi pendidikan yang menyediakan program beasiswa, misalnya program beasiswa S1 di Jakarta, umumnya mewajibkan para pendaftar mampu menguasai bahasa asing. Baik ditunjukkan dengan sertifikat Toefl, atau sertifikat lainya. Bagaimanapun kemampuan berbahasa sangat penting untuk terus diasah. Karena selain memudahkan Anda mendapat beasiswa, skill ini juga sangat penting dan dapat membantu anda dalam banyak hal.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...