Monday, February 20, 2017

CARA MENGHINDARI BIANG KERINGAT PADA BAYI

pic source: pinterest
Cuaca panas yang begitu ekstrem kemudian hujan secara tiba-tiba dan berulang terus dapat menyebabkan bayi mengalami keringat berlebihan. Karena panas yang berlebihan membuat keringan tidak mudah kering dan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat. Pori-pori yang tersumbat menyebabkan bayi akan mengalami iritasi kulit seperti munculnya bintik-bintik merah pada kulit. Peristiwa seperti hal tersebut disebut biang keringat pada bayi.

Biang keringat dapat datang tanpa bisa diprediksi apalagi cuaca yang mendukung berkembangnya biang keringat. Sebagai ibu perasaan khawatir atau panic berlebihan itu wajar tetapi hal tersebut bukan lagi menjadi masalah besar. Ada beberapa cara yang dapat ibu aplikasikan untuk menghindari atau mengatasi bayi mengalami biang keringat. Check it out

#1  Ganti baju lebih sering dari biasanya
Cuaca ekstrem yang terjadi menyebabkan bayi mengalami keringat yang berlebih. Keringat yang berlebih dan tidak mudah kering maka untuk mencegah terjadinya biang keringat ibu perlu mengganti pakaian bayi sesering mungkin untuk menghindari terjadinya biang keringat.

#2  Pilih bahan baju yang tepat
Karena bayi gampang mengeluarkan keringat berlebih maka ibu harus pintar dalam memilih bahan baju yang akan dipakai. Usahakan untuk memilih baju yang tipis, nyaman, dan gampang menyerap keringat untuk membuat bayi tidak mengalami biang keringat. Jangan sampai saat cuaca panas ibu memakaikan pakaian tebal seperti sweater atau jaket kepada bayi karena justru akan memancing keluarnya keringat berlebih dan membuat kmungkinan besar biang keringat muncul.

#3  Gunakan kipas angin atau AC

Untuk mengurangi dampak terjadinya cuaca yang ekstrem, ibu bisa membuat anak tetap merasa nyaman dengan cara yang benar. Ibu bisa memberikan angin-anginan melalui kipas tangan, kipas angin dengan kecepatan rendah, atau AC dengan dingin biasa untuk menjaga suhu tubuh bayi agar tidak merasa gerah dan mengalami keringat berlebih.

#4 Pakai produk yang tepat

Menggunakan obat biang keringat pada bayi adalah cara untuk mengurangi dampak biang keringat pada bayi dengan cara yang tepat. Memilih obat biang keringat pada bayi tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena sensitifnya kulit bayi yang kalau tidak tepat dapat menyebabkan iritasi pada kulitnya. Salah satu produk yang bisa menjadi obat biang keringat pada bayi adalah Zwitsal Extra Care Baby Powder with Zinc bisa jadi andalan Bunda untuk mencegah dan mengatasi masalah biang keringat pada bayi. 

Untuk mencegah biang keringat, Zwitsal Extra Care Baby Powder membantu menjaga kulit Si Kecil tetap kering. Bahan yang digunakan khusus untuk bayi dan lembut untuk kulitnya. Selain itu, kandungan Zinc pada Zwitsal Extra Care Baby Powder juga membantu mengatasi iritasi ringan dan kulit kemerahan, sehingga produk ini bisa jadi pilihan Bunda untuk digunakan pada kulit Si Kecil yang telah mengalami biang keringat.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...