Wednesday, January 11, 2017

FOOD COMBINING, METODE DIET YANG AMPUH MENURUNKAN BERAT BADAN

pic source: pinterest
Bagi sebagian masyarakat perkotaan khususnya Jakarta, sangat sulit bisa menemukan makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Hal inilah yang kerap membuat Anda mengurungkan niat menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan Anda. Kini Anda tak perlu bingung untuk bisa mendapatkan makanan sehat setiap hari. Gorry Gourment¸ satu-satunya catering jakarta yang menyediakan makanan sehat yang dibuat oleh ahli gizi. Anda tak menahan untuk mencicipi makanan lezat, sebab Gorry Gourment siap mengantarkan makanan sehat dan lezat yang baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet.

Nah, setelah Anda mendapatkan makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari, saatnya Anda mengetahui aturan dasar food combining. Aturan ini akan membuat tubuh Anda bisa mencerna berbagai jenis makanan sebab makanan memiliki waktu cerna yang berbeda-beda. Dengan melakukan food combining, Anda akan terhindar dari pencernaan yang tidak lancar dan perut kembung. Inilah tips sukses diet dengan food combining.

Prioritaskan untuk Makan Buah Terlebih Dahulu
Buah-buahan mengandung gula yang baik untuk tubuh. Umumnya buah tidak butuh dicerna apabila dikonsumsi sendirian. Menggabungkan buah dengan makanan lain justru bisa menggangu kelancaraan pencernaan Anda seperti Anda mengonsumsi buah setelah makan. Mengkonsumsi buah usai makan justru akan membuat kandungan gula yang terdapat dalam buah mengendap didalam perut dan akan lama dicerna. Inilah alasan mengapa berat badan Anda tak kunjung turun sebab keseringan pelaku diet mengonsumsi buah sesudah makan.

Hindari Mengonsumsi Protein dan Karbohidrat Bersamaan
Karbohidrat dan protein jangan dikonsumsi secara bersamaan. Apabila Anda mengonsumsinya secara bersamaan justru akan membuat makanan Anda membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan fermentasi di usus Anda. Usahakan untuk menggabungkan makanan berprotein dengan sayuran bebas kalori. Sayuran tersebut diantaranya bayam dan wortel. Untuk karbohidrat Anda juga bisa menambahkannya dengan sayur-sayuran atau makanan yang mengandung protein nabati yang baik untuk tubuh yang bisa Anda temui pada tahu dan tempe.

Jarak Waktu Makan yang benar
Setiap makanan masing-masing membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk bisa dicerna oleh tubuh. Pastikan Anda memberikan cukup waktu agar makanan yang Anda konsumsi seluruhnya bisa keluar dari perut. Cara ini wajib Anda lakukan, sebab makanan yang tertimbun didalam perut justru membuat perut Anda membuncit dan berat badan Anda bertambah. Jarak waktu makan yang tepat agar tubuh mudah mencernanya yakni pertama, makan buah dua jam sebelum mengonsumsi makanan berat. Kedua, pastikan Anda makan makanan yang berprotein tiga jam setelah Anda mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

Melakukan food combining ternyata mudah bukan? Selain Anda bisa merasakan lezatnya makanan, Anda juga tidak perlu khawatir pencernaan Anda menjadi tidak lancar. Jadi tunggu apalagi, pesan makanan sehat Anda sekarang di gorrygourmet.com catering terbaik di Jakarta. Diet tak harus ketat selama Anda mengonsumsi makanan yang tepat diiringi dengan food combining.

2 thoughts:

Ucig said...

Aku masi blm gitu minat utk FC suatu Hari nanti mungkin :)

Anisa AE said...

Pingin nyobain ini juga deh biar agak kurusan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...